Tekno

WhatsApp Miliki Fitur Baru untuk Buat Pengguna Keluar Grup Diam-Diam

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:30 | 58.61k
Gambar untuk aplikasi obrolan WhatsApp (foto: whatsapp.com)
Gambar untuk aplikasi obrolan WhatsApp (foto: whatsapp.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Teknologi akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu dan semakin bertambahnya kebutuhan seseorang. Beberapa teknologi salah satunya teknologi informasi yang sampai saat ini masih digunakan yakni WhatsApp. Sebelumnya, kita pernah mengikuti perkembangan WhatsApp yang memiliki banyak perubahan dimulai dari emoticon sampai saat ini pun juga muncul fitur baru lagi. 

Dilansir dari katadata.com fitur tersebut adalah fitur untuk membuat penggunanya dari grup secara diam-diam. Jika dilihat secara fitur, sebagai platform perpesanan WhatsApp ingin membuat fitur yang lebih ramah pengguna. Mengingat jika seseorang menarik diri dari suatu grup dalam obrolan akan sedikit menimbulkan isu yang kurang nyaman sehingga membuat berbagai spekulasi yang tidak diinginkan. 

Dari WABetaInfo, fitu tersebut masih dalam proses pengembangan namun sudah bisa dilihat di WhatsApp Dekstop Beta. Dari sini kita mengetahui jika fitur tersebut akan hadir untuk Android dan iOS. Sepertinya hal ini akan sedikit menguntungkan beberapa pihak seperti perusahaan. Tidak dipungkiri, sebagai karyawan yang mungkin sudah berhenti masih memiliki rasa sungkan untuk kelur dari grup WhatsApp. 

"Ini menjadi hal yan paling membuat frustasi. WhatsApp memperingatkan semua pengguna dalam grup ketika ada yang memutuskan untuk keluar," dikutip Indian Express, Selasa (17/05/2022). 

Hal ini muncul dikarenakan banyaknya pengguna yang mengeluhkan jika setiap keluar dari grup WhatsApp selalu ada pemberitahuan sehingga menimbulkan kesan tidak etis terhadap rekan sesamanya. Fitur ini juga diketahui akan diprediksi muncul dalam beberapa bulan mendatang. Dengan begitu keinginan WhatsApp akan terwujud untuk membuat penggunanya lebih nyaman dan tidak terganggu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES