Pemerintahan

Wabup Lombok Utara Pantau Progres Pembangunan Layanan Air Bersih di Gili Trawangan

Kamis, 19 Mei 2022 - 09:07 | 30.63k
Suasana saat Wabup Lombok Utara, Danny Carter meninjau progres pembangunan pelayanan air bersih di Gili Trawangan.(Foto: Dinas Kominfo KLU)
Suasana saat Wabup Lombok Utara, Danny Carter meninjau progres pembangunan pelayanan air bersih di Gili Trawangan.(Foto: Dinas Kominfo KLU)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARAWakil Bupati Lombok Utara, Danny Carter turun memantau progres pembangunan pelayanan air bersih di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB.

Layanan air bersih itu dibangun oleh PT Tiara Cipta Nirwana (TCN) untuk dikomersilkan dalam melayani masyarakat dan pengusaha di Gili Trawangan.

"Kami (Pemda) mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT TCN beserta jajaran yang bekerja sama dengan Direktur Perumda Amerta Dayan Gunung, berkat kerja keras pelayanan air bersih pada masyarakat maupun hotel yang ada di Gili Trawangan," ungkap Danny, Rabu (18/5/2022).

Perjalanan panjang yang sudah dilewati bersama PT TCN, sempat hilang komunikasi tapi sekarang bisa menjalin kerja sama hingga sampai tahap beroperasi seperti sekarang ini.

"Investasi yang kita harapkan berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan baik pemerintah maupun pihak yang berinvestasi, sehingga kita sekrang berada di titik terang bersama PT.TCN dan PDAM untuk bisa mempercepat proses pelayanan masyarakat," harapnya.

Terkait investasi yang ada di Lombok Utara khususnya tiga Gili, Wabup menjelaskan pemerintah membuka ruang yang seluas-luasnya kepada investor.

"Kita berkolaborasi antara pemerintah daerah dan investor dalam mengembangkan potensi daerah di bidang pariwisata. Dengan begitu kita bisa mengangkat PAD di masa yang akan datang," imbuhnya.

Ia berharap kedepan Tiga Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air) bisa pulih total seperti sediakala, tidak hanya sebagai penopang kesejahteraan ekonomi masyarakat tetapai juga sebagai destinasi wisata dunia. "Kita kembali pulih total tiga Gili untuk destinasi wisata dunia," kata Wabup Lombok Utara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES