Olahraga

Eintracht Frankfurt Juara Europa League

Kamis, 19 Mei 2022 - 08:17 | 70.61k
Eintracht Frankfurt berhasil menjadi juara Europa League setelah mengalahkan Glasgow Rangers. (Foto: Getty Images/eurosport.com)
Eintracht Frankfurt berhasil menjadi juara Europa League setelah mengalahkan Glasgow Rangers. (Foto: Getty Images/eurosport.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAEintracht Frankfurt berhasil menjadi kampiun Europa League 2021-2022 dengan mengandaskan klub asal Skotlandia, Rangers, dalam partai final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis dinihari (19/5/2022).

Frankfurt menang adu penalti dengan skor 5-4. Penalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Setelah bermain seri 0-0 di babak pertama, Rangers membuka keunggulan pada awal babak kedua. Lini pertahanan Frankfurt yang lengah membuat striker Joe Aribo mencetak gol pada menit ke-57. Tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Frankfurt Kevin Trapp.

Tidak berselang lama, Frankfurt mampu menyamakan kedudukan. Tembakan jarak dekat penyerang Rafael Santos Borre pada menit ke-69 mampu menggentarkan gawang Rangers. Hingga waktu normal dan extra time selesai tak ada gol tambahan yang terjadi. Penalti digelar untuk menentukan pemenang.

Lima penendang Frankfurt tampil sempurna untuk mencetak angka. Mereka adalah Christopher Lenz dan Ajdin Hrustic, plus tiga pemain strater Daichi Kamada, Filip Kostic, dan Borre.

Dari kubu Rangers, empat pemain yakni James Tavernier, Steven Davis, Scott Arfield, dan Kemar Roofe berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Namun sepakan penalty dari mantan gelandang Arsenal dan pemain pinjaman dari Juventus, Aaron Ramsey berhasil dihalau oleh kiper Trapp dengan menggunakan kaki. Skor berakhir 5-4 untuk kemenangan Frankfurt.

Ini adalah gelar Europa League (dulu bernama UEFA Cup) kedua bagi Eintracht Frankfurt setelah musim 1979-1980. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES