Entertainment

Segera Tayang Top Gun: Maverick, Sekuel Setelah 36 Tahun

Kamis, 19 Mei 2022 - 10:10 | 115.15k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film Top Gun: Maverick dijadwalakan tayang pada 27 Mei 2022 mendatang. Film ini merupakan sekuel dari Top Gun yang tayang pada 1986 silam. 

Film ini masih dibintangi oleh aktor Hollywood Tom Cruise. Berkisah tentang salah satu penerbang Angkatan Laut terbaik Pete 'Maverick' Mitchell (Tom Cruise). 

Film berlatar di masa kini, Maverick bertugas melatih detasemen berisi pada pilot lulusan terbaik demi semuah misi khusus yang belum pernah dihadapi pilot manapun. 

Dikutip dari People, Tom menjelaskan untuk film ini dirinya punya pengalaman menjadi pilot sungguhan. "Kami bekerja dengan Angkatan Laut dan sekolah Top Gun untuk merumuskan cara menembak secara praktis. Karena jika kami akan melakukannya, kami akan terbang dengan F-18," jelasnya. 

Top-Gun-3.jpg

Sementara itu produser Jerry Bruckheimer mengungkapkan adegan penerbangan harus nyata. "Ya, adegan penerbangan harus nyata, jadi aktor kami menjalani tiga bulan pelatihan yang melelahkan. 

Tak itu saja, para aktor juga dituntut untuk mengoperasikan kamera saat berasa di dalam jet. "Karena mereka harus sering bertindak sebagai sutradara mereka sendiri selama penerbangan," imbuhnya. 

Sebagai informasi, sekuel Top Gun ini mendapat pujian dari kritikus film. Top Gun: Maverick mendapatkan skor tomatometer hingga 96 persen di Rotten Tomatoes pada Jumat (13/5/2022) kemarin. 

Top-Gun-2.jpg

Kritikus menilai film ini menjadi layak ditunggu. Bahkan, kritikus film dari Associated Press mark Kennedy mengatakan  Top Gub: Maverick merupakan contoh yang baik untuk membuat sekuel. 

"Film tersebut memuaskan dengan satu kaki di masa lalu menyelesaikan semua masalah dari film pertama. Namun tetap berdiri sendiri," kata Mark Kennedy, dikutip dari Reuters. 

Lebih dari itu, kritikus lainnya juga mengungkapkan film ini menawarkan adegan penerbangan yang mendebarkan, kisah emosional yang menyentuh hingga penampilan para artis yang kuat membuat film Top Gun: Maverick menjadi sangat lengkap untuk dinikmati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES