Kuliner

 4 Makanan Mahal Luar Negeri dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Kamis, 19 Mei 2022 - 08:25 | 117.46k
Escargot atau bekicot menjadi makanan mahal di luar negeri. (Foto: Instagram/petersouisa)
Escargot atau bekicot menjadi makanan mahal di luar negeri. (Foto: Instagram/petersouisa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda mungkin penasaran dengan berapa mahal harga makanan-makanan di Indonesia jika sudah di ekspor ke luar negeri. Makanan ini umumnya mudah didapat di Indonesia dengan harga yang masih dibilang terjangkau.

Bahkan di indonesia, beberapa makanan tersebut berlimpah dan saat musimnya tiba kadang hanya menjadi onggokan sampah membusuk. Namun di luar negeri dianggap sebagai rajanya makanan atau anda dianggap kaya bila mengkonsumsi makanan tersebut.

Nah makanan apa saja sih yang dianggap mewah tapi bisa mudah didapatkan di negara tercinta ini? Nah, simak daftarnya berikut.

1. Manggis

Manggis merupakan buah yang  mudah didapatkan di Indonesia. Bahkan di pinggir-pinggir jalan banyak penjual yang menawarkan saat musimnya tiba. Sekilo manggis biasanya berkisar Rp 30 K/kg. Namun di AS manggis berharga Rp 700 K/kg.

2. Kopi Luwak

Kopi luwak dapat kita nikmati dengan harga terjangkau atau mulai sekitar Rp 500 k/kg atau tergantung kualitasnya. Di luar negeri kopi ini bisa menncapai harga Rp 1.5 Juta-Rp 8 juta/kg. Bahkan banyak

Bahkan di café-café AS secangkir seduhan kopi luwak dengan kualitas premium bisa dinikmati dengan harga mulai Rp 350 K - Rp 1,5 juta/cup.

3. Escargot atau bekicot

Di Eropa, bekicot menjadi makanan mahal yang disajikan di restoran mewah. Sepiring bekicot berisi 8-12 biji bisa dinikmati dengan harga Rp 1,3 juta. Sedang di Indonesia, beragam macam kuliner dengan bahan bekicot dapat dinikmati mulai harga Rp 30 K/porsi.

4. Sarang burung walet

Di Indonesia, sarang burung walet juga merupakan makanan mahal. Namun tetap di negeri sendiri makanan ini masih bisa dijangkau. Harganya mencapai Rp 2 juta/kg. Nah di Cina yang notabene sering memakai makanan ini sebagai obat, sarang burung walet dibandrol dengan harga Rp 20 juta/kg. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES