Peristiwa Daerah

H-4 Akhir Masa Jabatan, Bupati Pulau Morotai dan Wabup Masih Eksis Bekerja

Rabu, 18 Mei 2022 - 19:52 | 59.63k
Foto bersama Bupati Benny Laos dengan para ASN Pemkab Pulau Morotai yang mendapat penghargaan dan mendapat bantuan perumahan. (Foto: Humas For TIMES Indonesia).
Foto bersama Bupati Benny Laos dengan para ASN Pemkab Pulau Morotai yang mendapat penghargaan dan mendapat bantuan perumahan. (Foto: Humas For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Tinggal 4 hari lagi masa jabatan Benny Laos dan Asrun Padoma sebagai Bupati Pulau Morotai dan Wakil Bupati berakhir. Di penghujung masa jabatan, pasangan kepala daerah inovatif itu sedikit pun tidak mengurangi semangat bekerja mereka untuk menuntaskan sejumlah agenda.

Mulai dari meresmikan sejumlah bangunan didalam kawasan Ir Soekarno Sport and Studi Center, antaranya Sekolah Unggulan, Perpustakaan Daerah dan Stadion Merah Putih. Selai itu, Terminal dikawasan CBD, menyerahkan bantuan rumah bagi ASN hingga memberi penghargaan kepada ASN lingkup Pemkab Morotai yang dinilai berprestasi.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Setda Pemkab Pulau Morotai M Takdir Abd Azis saat dikonfirmasi TIMES Indonesia di Kantor Bupati, Rabu (18/5/2022).

"Bupati dan Wakil Bupati di penghujung masa jabatan spirit bekerjanya masih seperti biasa sesuai agenda, tidak kendor. Pada Selasa kemarin Bupati memimpin upacara disiplin PNS, meresmikan terminal Morotai, menyerahkan bantuan kapling lahan dan perumahan bagi ASN," ungkapnya.

Selain itu, Bupati didampingi Wakil Bupati dan Sekda meresmikan 9 Sekolah Unggulan, menyerahkan 1600 laptop siswa, meresmikan Perpustakaan Daerah dan meresmikan Stadion Merah Putih Pulau Morotai.

Sementara Bupati Pulau Morotai menyampaikan, telah menyerahkan penghargaan untuk ASN yang memilik dedikasi baik semasa kepemimpinan pemerintahan Benny-Asrun. Juga menitipkan pesan bahwa abdi negara harusnya memiliki pedoman hidup yang jelas.

"Hanya dua pedoman yang saya sarankan: Kitab Suci dan Kitab Undang-undang (dalam artian sebagai pengejewantahan norma) yang berlaku di masyarakat," katanya.

"Saya telah meresmikan sekolah unggulan dan menyerahkan 1600 unit laptop siswa. Bantuan dimaksudkan agar proses belajar terfasilitasi dengan dukungan teknologi informasi sesuai eranya saat ini, demi mempersiapkan generasi emas Morotai kedepan," sambung Bupati.

Menurutnya, keberhasilan anak-anak tidak terikat pada kemampuan intelektual belaka. Lebih dari itu adalah karakter yang pembentukannya erat berhubungan dengan peran orang tua.

Di mana para orang tua dan guru mesti berdaptasi dengan jaman generasi Z dan generasi alfa yang sangat akrab dengan gawai dan komputer. Sehingga kecepatan perubahan dan tantangan masa depan tidak menggilas anak-anak kita.

Bupati juga mengatakan Perpustakaan adalah tempat terbaik untuk mendapatkan pengetahuan. Di Perpustakaan Daerah terdapat koleksi buku mulai dari ensiklopedia, sains, seni, sejarah, teknologi, hingga filsafat.

Selain itu, juga menyediakan fasilitas internet yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dalam membuka cakrawala berpikir agar lebih luas. Karena, dengan membaca dan berselancar internet akan membuka jendela dunia.

"Saya mengharapkan, semua bangunan yang berdiri di kawasan Ir. Soekarno Sport and Study Center, dapat memberi manfaat sesuai dengan kegunaanya. Sehingga generasi muda Morotai siap dengan segala talenta dan bakat dalam meghadapi tantangan global karena membludaknya penduduk usia produktif, puncaknya 2030 yang memeperketat persaingan satu sama lain," harapnya.

Diketahui, pada Rabu (18/5/2022) Bupati Pulau Morotai dan Wakil Bupati melepas jemaah umrah ke tanah suci, penyerahan bantuan kavling lahan di American Vallage dan penyerahan bantuan rumah hibah di Desa Daruba Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES