Indonesia Positif

Disnaker Kabupaten Malang Inisiasi Pemberian Zero Conflict Award 2022 Pertama di Jatim

Rabu, 18 Mei 2022 - 19:03 | 92.34k
Sembilan perusahaan penerima Zero Conflict Award 2022 Pertama di Jatim dari Disnaker Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Sembilan perusahaan penerima Zero Conflict Award 2022 Pertama di Jatim dari Disnaker Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak sembilan perusahaan mendapat predikat Zero Conflict Award 2022 dari Disnaker Kabupaten Malang. Award pertama kali di Jatim digelar di Hotel Haris, Kota Malang, Rabu (18/5/2022).

Sembilan perusahaan penerima Zero Conflict Award 2022 dari Disnaker Kabupaten Malang ini terbagi dalam tiga katagori. Yakni Silver Award, Gold Award dan Platinum Award.

Tiga perusahaan penerima katagori Silver Award yakni PT New Minatex, PT Bintang Sayap Utama dan PT Exel Mandiri Inovasi. Tiga perusahaan penerima katagori Gold Award yakni PT Beiersdorf Indonesia, PT Bumi Menara Internusa dan PT Ekamas Fortuna.

Tiga perusahaan penerima katagori Platinum Award yakni KUD Sumber Makmur Unit MPS Ngantang, PT Sumber Alfaria Trijaya dan PT Corteva Agriscience Seeds Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan Asisten 2 Setda Kabupaten Malang, Nurcahyo. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, serikat pekerja dan para perusahaan penerima award.

Asisten 2 Setda Kabupaten Malang, Nurcahyo memberikan apresiasi terhadap Disnaker Kabupaten Malang yang telah menyelenggarakan award pertama di Jatim ini.

"Tentunya kami mengapresiasi pemberian penghargaan ini. Terlebih diketahui Zero Conflict Award 2022 ini merupakan pertama kali di Jatim yang digelar oleh Disnaker Kabupaten Malang," ujar Nurcahyo.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemberian Zero Conflict Award 2022 ini merupakan langkah positif. Yakni dalam hal menciptakan harmonisasi antara perusahaan dan pekerja.

"Ini dilakukan guna menciptakan industrial peace. Artinya, bukan tidak ada masalah. Melainkan menyelesaikan dengan cara bijak dan positif. Melalui komunikasi antara industri dengan pekerja," ungkapnya.

Sementara itu, Kadisnaker Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo mengatakan, pemberian penghargaan ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

"Zero Conflict ini merupakan visi misi saya sebagai Kadisnaker. Ini merupak program unggulan bidang hubungan industrial," ucapnya di tempat sama.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Zero Conflict Award 2022 pertama di Jatim yang diinisiasi oleh Disnaker Kabupaten Malang tersebut juga diadakan santunan anak yatim piatu dan juga pemberian apresiasi bagi  organisasi serikat buruh yang hadir.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES