Entertainment

The Sound of Magic jadi Terpopuler, Lambungkan Nama Choi Sung Eun

Rabu, 18 Mei 2022 - 11:29 | 116.95k
Choi Sung Eun, aktris rookie yang namanya kian melambung karena kesuksesan The Sound of Magic
Choi Sung Eun, aktris rookie yang namanya kian melambung karena kesuksesan The Sound of Magic

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drakor original Netflix Korea Selatan The Sound of Magic (TSoM) sukses menduduki peringkat pertama dalam kategori 'Program TV Netflix Populer' di 15 negara di seluruh dunia. Kepopuleran TSoM tersebut sekaligus melambungkan nama pemeran utamanya Ji Chang Wook, Hwang In Yeop dan Choi Sung Eun

Tentunya penggemar drakor sudah tak asing dengan dua aktor utama Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop.
 
Ji Chang Wook misalnya, sudah terkenal sejak 2015 silam dengan drama legendaris Healer. Sedangkan Hwang In Yeop mencuri perhatian dari drakor True Beauty beberapa tahun lalu. 

ChoiSung-Eun.jpg

Lalu bagaimana dengan Choi Sung Eun? Namanya memang belum sepopuler kedua rekannya. Namun berkat TSoM, kini Sung Eun menjadi perbincangan hangat penggemar drakor. 

Tak hanya kualitas aktingnya, namun penonton TSoM juga terpukau dengan kualitas vokal gadis 25 tahun itu. Sebagai informasi, TSoM merupakan drama fantasi musikal, di mana pemeran utama juga dituntut untuk bernyanyi dan menari. Dan itu dilakukan secara apik oleh Choi Sung Eun, Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop. 

Nggak heran sih, jika kualitas vokal Sung Eun baik, sebab semasa sekolah di SMA, ia ikut club teater. Meski begitu ia mengaku kesulitan saat barus bernyanyi dan berakting sekaligus. 

"Jadi saya harus mendalami emosi dalam sebuah lagu, untuk mendapatkan itu saya harus banyak mendengarkan lagu yang akan dinyanyikan," katanya. 

Choi Sung Eun merupakan pendatang baru. Ia memang serius ingin terjun ke dunia akting. Hal itu dibuktikannya dengan bersekolah di Universitas Seni Nasional Korea jurusan Seni Akting. Ia juga sering ikut audisi untuk mengambil peran dalam film pendek.

Kualitas akting yang terus meningkat diendus oleh Salt Entertainment. Kemudian dia menerima pinangan agensi tersebut. 

Secara resmi ia memulai debut aktingnya dalam film Start Up (2019) bersama aktor Jung Hae In dan Ma Dong Seok. Pada film ini Sung Eun berperan sebagai Seo Kyung Joo, gadis nyentrik berambut merah. 

Selanjutnya ia mendapatkan peran penting pada drama Beyond Evil (2021). Pada drama tersebut ia beradu akting dengan Yeo Jin Goo dan Shin Ha Kyun. 

Pada sebuah wawancara, Choi Sung Eun mengaku kesuksesannya memerankan Yoon Ah Yi tak lepas dari bantuan Ji Chang Wook, Hwang In Yeop. "Mereka sangat membantu saya, membuat saya lebih percaya diri," ujarnya. 

Ia juga mengungkapkan tim produksi sangat berperan dalam kesuksesan TSoM. "Semua sudah bekerja keras, dan kini kami menduduki peringkat teratas, itu luar biasa," imbuhnya. 

TSoM merupakan drama Korea yang menarik sekaligus berbeda. Sebab drama ini merupakan drama musikal yang hampir tidak pernah diproduksi sebelumnya. 

Sutradara The Sound of Magic Kim Sung Yoon sendiri mengaku awalnya tidak ingin membuat musikal. Namun untuk memaksimalkan emosi penonton akhirnya drama yang diangkat dari webtun berjudul Annara Sumanara itu dibuat musikal. 

Hasilnya drakor The Sound of Magic sukses. Berdasarkan Flix Patrol, ‘The Sound of Magic’ yang dibintangi artis rookie Choi Sung Eun itu menduduki peringkat pertama program TV yang paling banyak ditonton di 15 dari 42 negara seperti Bahrain, Bangladesh, Hong Kong, India, Indonesia, Yordania, Kuwait, Malaysia, Maladewa, Oman, Pakistan, Filipina, Qatar, Arab Saudi, dan Sri Lanka.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES