Wisata

Omah’e Opa, Wisata Favorit Kelurga dan Kaum Muda di Kendal

Rabu, 18 Mei 2022 - 09:11 | 146.15k
Keterangan: Destinasi wisata Omah'e Opa yang ada di Desa Sidodadi Kecamatan Patean Kendal. , Rabu 18/5/2022. (FOTO: Humas Omah'e Opa/TIMES Indonesia)
Keterangan: Destinasi wisata Omah'e Opa yang ada di Desa Sidodadi Kecamatan Patean Kendal. , Rabu 18/5/2022. (FOTO: Humas Omah'e Opa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang direkomendasikan dan terfavorit bagi keluarga yaitu salah satunya destinasi wisata Omah’e Opa Taman Donorejo, yang letaknya ada di Desa Sidodadi Kecamatan Patean Kendal.

Wisata yang satu ini, sangatlah cocok untuk dikunjung keluarga maupun kaum milenial. Wisata Omah'e Opa menawarkan berbagai wahana dan atraksi wisata yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Banyak wahana yang bisa dinikmati di Omah'e Opa, termasuk yang ditawarkannya yaitu seperti waterpark yang terdiri dari kolam ombak dan kolam arus, kolam renang semi olympic, ATV, flying fox, dan burma bridge, bioskop virtual reality, Edufarm atau taman hidroponik, Archery (arena memanah).

Bahkan, Omah'e Opa juga menyuguhkan rumah joglo Bale Hargo yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Wisata yang satu ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang bernuansa pegunungan yang indah yang bisa semakin memanjakan mata wisatawan. Selain itu, juga terdapat spot selfi di berbagai sudut taman itu.

wisata-Omahe-Opa-b.jpg

Terlebih, saat ini Omah'e Opa juga sedang mengembangkan wisatanya dengan menambah berbagai fasilitas- fasilitas wahana yang tentunya akan semakin memanjakan bagi para pengunjung.

"Untuk fasilitas wahana yang baru saja kita selesaikan saat ini itu akan kita buka atau resmikan pada minggu mendatang, lebih tepatnya pada tanggal 22 Mei 2022," kata Pemilik OW Omah’e Opa, dr. Utomo Djohari Soepadmo, saat ditemui di kantornya, Rabu (18/5/2022).

Utomo menjelasakan bahwa, tempat wisata yang dikelolanya itu memiliki luas 17 hektare dengan kapasitas 10.000 pengunjung.

"Tempat ini awalnya gunung-gunung kecil dan bukit-bukit perkebunan dengan berbagai macam variasi tumbuh tumbuhan. Dengan sentuhan yang baik menjadikan Omah’e Opa menjadi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi," ujarnya.

Di Omah'e Opa, lanjut Utomo, juga terdapat restoran Tombo Kencot (red- obat lapar). Di restoran itu menyajikan menu makan- makanan tradisional. Selain restoran, di wisata Omah'e Opa juga ada kedai kopi yang menyajikan menu minuman kopi asli Kendal.

“Untuk kedai kopi kita sengaja memberdayakan kopi lokal asli dari UMKM Kendal dengan tujuan mengangkat produk Kendal agar bisa semakin dikenal," paparnya.

Menurut Utomo, pariwisata merupakan potensi besar bagi pengembangan daerah di Indonesia dan dampak yang akan dirasakan dari pariwisata itu juga bisa meningkatkan sumber pendapatan daerah atau meningkatkan perekonmian warga sekitar, tentunya juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat menjadi indikator ekonomi di wilayah tersebut.

“Dengan tujuan itulah Omah’e Opa Taman Donorojo hadir sebagai destinasi baru yang ingin menjadi bagian penambahan daya tarik wisata baru di Kendal, dengan harapan, bisa mewujudkan Kendal menjadi suatu daerah pariwisata yang sesuai dengan program dan cita-cita Kabupaten Kendal saat ini yakni, Kendal menjadi pusat Industri dan Pariwisata Unggulan,” ungkapnya.

Dalam momen pembukaan wahana barunya nanti, imbuh Utomo, Taman Wisata Omah’e Opa Donorojo mengambil tema "Our Hope”. Untuk lebih memeriahkan peresmiannya nanti rencananya kita akan mengadakan lomba lari di jalan raya sejauh 5 KM.

" Peserta lomba lari nantinya akan memperebutkan hadiah dengan total hadiah Rp 9 juta. Selain itu ada juga grand prize atau door prize satu unit sepeda motor, sepeda gunung dan tablet," tandasnya.

Selain lomba lari, kata Utomo, pihaknya juga akan mengadakan lomba fashion show pesona batik nusantara, senam zumba dan pihaknya juga akan mengelar bazar dalam acara itu, dengan melibatkan 50 UMKM di Kendal.

“Dalam puncak acara nanti akan ada hiburan musik dengan menghadirkan artis Hendra Kumbara dari Semarang, Ana Viana, Koneg Band dari Jogja dan Woro Widowati dari Magelang," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjug Omah'e Opa asal Ngampel Kendal, Fatimah (21) mengaku merasa senang dan nyaman ketika berkunjung dan menikmati fasilitas- fasilitas wahana yang ada di Omah'e Opa tersebut.

"Saya kesini bersama keluarga dan kita sengaja datang kesini itu untuk berlibur dan berwisata. Kebetulan satu keluarga saya memang suka dengan wisata alam," pungkas Fatimah saat berkunjung dan berwisata di Omah'e Opa yang menjadi wisata yang direkomendasikan bagi keluarga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES