Peristiwa Daerah

Warga Keluhkan Balai Desa di Blora Kerap Tutup saat Jam Kerja

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:43 | 92.01k
Warga mengeluhkan pelayanan kantor Balai Desa Bakah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora yang kerap tutup. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)
Warga mengeluhkan pelayanan kantor Balai Desa Bakah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora yang kerap tutup. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – Video masyarakat yang mengeluhkan pelayanan kantor Balai Desa Bakah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kini viral di media sosial. Keluhan tersebut lantaran ketika berkunjung saat jam kerja, layanan publik salah satu balai desa di Blora tersebut tutup dan di pintu digantungi tulisan Tutup atau Close.

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, tampak suara pria yang menjelaskan bahwa hari sudah siang, sekitar pukul 09:00 hingga 09:30 WIB namun tidak ada petugas di balai desa tersebut.

"Balai Desa Bakah, sudah jam 9 pagi masih tutup. Terus bagaimana ini, padahal hari ini bukan hari libur. Apakah SOP (Standar Operasional Prosedur) nya seperti ini? Badan Kepegawaian Daerah bagaimana ini?" keluhnya.

Video tersebut pun mendapat komentar netizen yang menyaksikan video. Karena kondisinya tidak jauh beda dengan kondisi di tempatnya.

blora.jpg Namun sayang ketika dikonfirmasi TIMES Indonesia, Kepala Desa Bakah belum bisa tersambung. Berbeda dengan Kades Bakah, Camat Kunduran, Agus Listiyono membenarkan hal tersebut. Dirinya pun juga menjelaskan bahwa kedua orang yang ada dalam video benar dari Balai Desa Bakah kemudian ke kantor kecamatan untuk silaturahmi.

"Kami prihatin atas hal tersebut. Seharusnya tiap hari buka pelayanan. Namun desa-desa yang lain sepertinya juga sama seperti itu. Nanti segera kami kirimkan surat ke kades-kades untuk mengingatkan kembali terkait jam operasional," terangnya, Selasa (17/05/2002).

Diketahui bahwa sesuai peraturan Bupati Blora nomor 61 tahun 2018, bahwa jam kerja Kepala Desa beserta perangkatnya di Kabupaten Blora ditetapkan 5 hari dalam 1 Minggu, yaitu senin SD Jumat. Untuk hari senin pukul 07:00 SD 15:30 wib, kemudian untuk hari Jumat operasional balai desa di Blora mulai pukul 06:00 SD 11:45 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES