Peristiwa Daerah

Hadir di Pelantikan PC PMII Bondowoso, Ini Harapan Bupati Salwa Arifin 

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:17 | 29.06k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan PC PMII. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan PC PMII. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bondowoso periode 2022-2023 resmi dilantik. Bupati Bondowoso Salwa Arifin tampak hadir dalam kesempatan pelantikan PC PMII Bondowoso tersebut.

Menurut Bupati Salwa Arifin, PMII salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia. PMII sebagai wadah kaum intelektual muda nahdliyin yang berlandaskan pada ahlussunnah wal jamaah.

Sebagai kepala daerah di Kabupaten Bondowoso, ia mengucapkan selamat kepada jajaran yang baru saja dilantik. 

"Semoga saudara-saudara bisa mengemban amanah yang telah diberikan," harapnya saat memberikan sambutan, Selasa (17/5/2022). 

Ia berharap, PMII bisa menjadi mitra pemerintah. Apalagi nanti kader PMII bisa menjadi pemimpin.

"Dimanapun berada, insyaallah daerah akan kondusif karena memvawa tawasuth, tasamuh, dan tawazun dalam memimpin," kata dia.

Ia juga berharap, kehadiran para aktivis yang tergabung dalam PMII Bondowoso ini bisa dirasakan oleh masyarakat hingga ke pelosok desa dan membawa Bondowoso lebih baik.

"Selamat menjalan tugas, dengan waktu yang singkat ini bisa membawa PMII Bondowoso lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Jawa Timur, Abd Ghoni berharap di era kepemimpinan yang baru ini bisa menjalankan roda kaderisasi dan organisasi dengan baik. 

Menurutnya, dalam waktu dekat akan digelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) PMII Jatim, pihaknya berharap kader PMII Bondowoso bisa mencalonkan diri dalam kontestasi dua tahunan tersebut. "Karena setiap cabang mempunyai kesempatan yang sama dengan cabang yang lain," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES