Olahraga

Persela Gelar Seleksi untuk Putra Daerah

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:37 | 36.72k
Pelatih Persela, Fakhri Husaini, didampingi staf kepelatihan, memberikan arahan kepada peserta seleksi, di Stadion Surajaya, Selasa (17/5/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Fakhri Husaini, didampingi staf kepelatihan, memberikan arahan kepada peserta seleksi, di Stadion Surajaya, Selasa (17/5/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Seleksi pemain yang digelar Persela Lamongan telah dimulai hari ini. Ada sebanyak 70 putra daerah yang mencoba peruntungan untuk bisa menjadi bagian dari tim kebanggaan warga Lamongan tersebut.

Para peserta seleksi berasal dari seluruh klub internal yang  ada di Lamongan. Mereka saling unjuk kemampuan untuk membuat tim pelatih Persela kepincut.

Pelatih Persela, Fakhri Husaini, mengatakan akan memberikan kesempatan selama 3 hari kepada para peserta seleksi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Paling tidak saya lihat sampai hari Kamis besok untuk saya kerucutkan dan pilih pemain-pemain yang mungkin saya bisa usulkan untuk masuk ke Persela atau paling tidak mereka bisa magang di Persela, karena saya lihat ada beberapa yang punya potensi," kata Fakhri, Selasa (17/5/2022).

Fakhri menyebut ada 4 aspek yang menjadi penilaiannya dalam memilih pemain. Aspek pertama adalah fisik, kemudian teknik, taktik serta mental pemain harus bagus.

"Itu kriteria standar. Tapi standarnya untuk liga 2, liga 1 tentu beda-beda. Syukur-syukur kalau saya bisa dapat 4 aspek itu yang masuk standar di Liga 1, sehingga nanti akan memberikan keuntungan bagi Persela," tuturnya.

Lebih lanjut pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut mengatakan, pada hari kedua seleksi akan memberikan sesi tambahan khusus untuk penjaga gawang seleksi. Hal itu dilakukan agar bisa melihat kemampuan penjaga gawang seca maksimal.

"Karena bagaimana saya bisa lihat kualitas kiper kalau seleksinya seperti ini (situasi pertandingan), karena nggak banyak serangan. Mungkin dalam satu game hanya dapat 1 atau 2 bola saja. Saya ndak bisa putuskan itu kiper bagus apa ndak. Jadi harus ada sesi khusus untuk kiper," kata Fakhri, pada hari pertama seleksi Persela di Stadion Surajaya, Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES