Pemerintahan

38 Pejabat Pemkot Batu Dilantik, 4 Jabatan Lowong

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:27 | 143.10k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi melantik 38 pejabat di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (foto: Diskominfo Kota Batu for TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi melantik 38 pejabat di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (foto: Diskominfo Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Mutasi besar-besaran hari ini (17/5/2022) dilaksanakan oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Sebanyak 38 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkot Batu dimutasi pada jabatan baru. Namun pelantikan ini meninggalkan 4 jabatan yang lowong.

Susetya Herawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda dimutasi pada jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Posisinya yang lama diduduki oleh Mokhamad Forkan.

Kepala Satpol PP yang mengalami kekosongan, kini diisi oleh Bambang Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Sementara itu Ka Bakesbang Kota Batu, M Agoes Machmoedi berpindah tugas menjadi staf ahli wali kota bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Dra-Hj-Dewanti-Rumpoko-b.jpg

Sementara Sopa Ike Paci, Sekretaris Bapelitbangda dipromosikan menjadi Kabag Organisasi menggantikan Andhang Budhy Harsa yang berpindah tugas menjadi Kabag Umum dan Keuangan pada secretariat DPRD Kota Batu.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sugeng Pramono dimutasi menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Erwan Puja Fiatno yang dimutasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Pelantikan ini dilakukan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Selasa (17/5/2022) sore. Wali kota membenarkan dari pelantikan ini menyisahkan empat jabatan yang lowong.

“Mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan, ada yang tidak bisa diisi karna kurangnya SDM, makan dari itu ada empat dinas yang akan kita lakukan open bidding,” kata Wali kota.

Empat Organisasi Perangkat Daerah yang akan dilakukan open bidding diantaranya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Sekretaris Dewan.

Pelantikan ini menurut Wali Kota dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong karena ada pejabat yang meninggal dunia dan pensiun. Beberapa jabatan juga dilakukan mutasi untuk penyegaran seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Dra-Hj-Dewanti-Rumpoko-c.jpg

“Pak Sugeng (Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan) sangat mumpuni, tapi beliau sudah menjabat sudah lebih dari 5 tahun. Dinas Pertanian sementara kosong, habis ini kita lakukan open bidding,” ujarnya.

Wali kota mengatakan, sudah mengomunikasikan dengan KASN dan membentuk panitia seleksi. Peluang ini bisa diikuti bukan hanya pejabat dari lingkungan Pemkot Batu saja, namun juga dari luar daerah, asal memenuhi syarat dan lolos open bidding. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES