Kuliner

Menikmati Suasana Kupatan Ala Ijen Suites Resort & Convention Malang

Rabu, 18 Mei 2022 - 01:33 | 86.83k
Momen nikmatnya kupatan di Ijen Suites Resort & Convention. (FOTO: Dokumen Ijen Suites)
Momen nikmatnya kupatan di Ijen Suites Resort & Convention. (FOTO: Dokumen Ijen Suites)

TIMESINDONESIA, MALANG – Selasa (17/05/2022) masing terhitung bulan syawal. Suasana setelah lebaran umumnya dirasakan yakni momen halal bihalal atau momen kupatan. Momen tersebut biasanya identik dengan berkumpul bersama kerabat, keluarga maupun rekan kerja terdekat sembari menikmati hidangan khasnya yakni opor ayam. 

Ijen Suites Resort & Convention Malang kini menghadirkan menu kupatan ala mereka sendiri untuk memberi hidangan terbaik kepada masyarakat yang ingin menikmati momen kupatan bersama. Kupatan berasal dari kata ketupat yang merupakan beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa yang masih muda dan bentuknya pada umumnya segi empat. Tradisi ini berasal dari Jawa dan turun temurun yang merupakan sublimasi ajaran Islam dalam memperkenalkan wujud bersedekah, silaturahmi dan rasa syukur kepada Allah SWT. 

Hidangan-opor-ayam-ala-Ijen-Suites-Resort--Convention-Malang.jpgHidangan opor ayam ala Ijen Suites Resort & Convention Malang. (FOTO: Dokumen Ijen Suites)

Menu yang disajikan Ijen Suites Resort & Convention Malang ada tiga yakni Kupat Opor, Kupat Plecing dan Kupat Minang. Paket tersebut tersaji lebih nikmat dengan ditambahkannya kerupuk dan sambal yang menggugah selera. Makanan tersebut memiliki rasa rumahan yang sangat kental sehigga membuat penikmatnya akan merasa lebih dekat satu sama lain. 

Izaun Nurin sebagai Public Relations Ijen Suites Resort & Convention Malang menjelaskan jika harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Harga tersebut yakni dimulai Rp. 35.000saja dan pasti akan menyajikan rasa yang sesuai dengan harapan. Selain itu, juga tak perlu khawatir karena menikmati kupatan di Ijen Suites Resort & Convention sudah mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, jadi para tamu tidak usah khawatir untuk datang," tutup Nurin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES