Indonesia Positif

Pilkades Serentak Brebes, Polres Tegal Kota Kirim 30 Personel BKO

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:06 | 30.02k
Apel pelepasan pasukan Bawah Kendali Operasi Polres Tegal dalam pengamanan Pilkades Serentak Brebes (Foto Humas Polres Tegal For TIMES Indonesia)
Apel pelepasan pasukan Bawah Kendali Operasi Polres Tegal dalam pengamanan Pilkades Serentak Brebes (Foto Humas Polres Tegal For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BREBES – Apel pergeseran pasukan Bawah Kendali Operasi ( BKO ) guna pengamanan Pilkades serentak Gelombang III tahun 2022 pada tanggal 18 Mei 2022 di Kabupaten Brebes dipimpin langsung AKBP Rahmad Hidayat.

Pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 17 - 19 Mei 2022 mengamankan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Brebes.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S,  menegaskan agar seluruh personel setelah sampai di lokasi penugasan nanti dapat memposisikan dirinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang baik, termasuk dapat menjaga nama baik institusi dan kesatuan.

Dalam melepas langsung personel yang akan di BKO kan ke Polres Brebes di Mapolres Tegal Kota, Selasa 17 Mei 2022, Kapolres menambahkan, hal ini bertujuan agar dapat menciptakan situasi yang aman dan terhindar dari pelanggaran selama di BKO kan di Polres Brebes.

"Bagi rekan-rekan anggota yang bertugas melaksanakan BKO di Polres Brebes, keberadaan kalian di sana harus dapat memberikan rasa aman, nyaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkades.” tegas Kapolres

Kapolres menambahkan kepada personel yang akan bertugas BKO, segera berkoordinasi tentang tupoksi selama bertugas sebagai Danton dan Padal (Perwira Pengendali).

Bahkan Kapolres meminta pasukan untuk segera bersinergi dengan anggota Polres Brebes, termasuk kenali dan pahami situasi lingkungan dimana nantinya rekan-rekan ditugaskan.

"Ikuti dan jalankan petunjuk-petunjuk yang ada, selamat menjalankan tugas, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, selalu jaga kekompakan, jaga solidaritas, jaga sinergitas dengan semua instansi yang ada di Kabupaten Brebes dan junjung tinggi profesionalisme selama kegiatan BKO ini,” pesan Kapolres.

Sedangkan, Kabagops Kompol Wibowo Saputra, menjelaskan kegiatan serpas personelnya ke Polres Brebes dalam rangka membackup tugas kepolisian saat pemilihan maupun pasca Pilkades serentak. "Diharapkan kehadiran kalian disana dapat memberikan dampak yang positif, jaga marwah dan martabat Polres Tegal Kota selama anda di BKO kan di Brebes yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pungkas Kabagops. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES