Indonesia Positif

Kiat Menjaga Kondusifitas di Majalengka

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:00 | 68.38k
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, harus dilakukan dengan cara humanis.

Salah satunya, dengan menggiatkan kembali patroli rutin kepolisian untuk 'Jaga Lembur' di kota berjuluk Angin. Sehingga dengan begitu akan tercipta kondisi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

AKBP-Edwin-Affandi-5.jpg

Hal itu diungkapkan Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi saat mengajak seluruh PJU Polres Majalengka coffe morning di ruang lobby mapolres setempat, Selasa (17/5/2022).

Ia pun berpesan untuk waspadai dengan semangat dari 'Jaga Lembur' (menjaga wilayah) ini sebagai kekuatan wajah keamanan dan kondusifitas Kabupaten Majalengka.

"Meski wilayah hukum Polres Majalengka minim kejadian yang mengganggu kamtibmas. Namun, kerawanan kamtibmas harus tetap kita perhatikan," ungkap AKBP Edwin.

Kiat-Menjaga-Kondusifitas-di-Majalengka.jpg

Selain itu, ia juga menegaskan, bahwa selama Operasi Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Majalengka, dalam keadaan aman dan lancar.

Namun, kata dia, kerawanan kamtibmas pasca mudik dan arus balik lebaran ini tetap harus diantisipasi dan diperhatikan. Sehingga situasi yang kondusif di Bumi Sindangkasih ini tetap terjaga.

"Sementara kegiatan yang digelar hari ini bersama para PJU, juga bertujuan untuk saling berbagi informasi terkait pelaksanaan tugas baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan. Dengan harapan 'Jaga Lembur' Kabupaten Majalengka tetap aman dan kondusif," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES