Indonesia Positif

UAD Gelar Pengajian Syawalan dan Pelepasan Lima Calon Jemaah Haji

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:31 | 28.13k
Ketua PP Muhammadiyah, dr Agus Taufiqurrohman, ketika menyampaikan tausiah secara tata muka di kampus IV UAD. (FOTO: Humas UAD for TIMES Indonesia)
Ketua PP Muhammadiyah, dr Agus Taufiqurrohman, ketika menyampaikan tausiah secara tata muka di kampus IV UAD. (FOTO: Humas UAD for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Pengajian Syawalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Keluarga Besar UAD.

Kegiatan dilakukan secara daring melalui zoom meeting dan luring bertempat di Amphitheater kampus IV UAD. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr H Agus Taufiqurrohman, MKes SpS hadir sebagai pengisi tausiah pengajian.

Rektor UAD Dr Muchlas, MT dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Ramadan kemarin merupakan sebuah proses untuk menempa keimanan. Sementara sekarang, memasuki bulan Syawal adalah periode untuk implementasi hasil dari tempaan tersebut berupa amal saleh yang bermanfaat.

"Khusus bagi dosen dan tenaga kependidikan di UAD, kami harap amal salehnya berbentuk aktivitas yang signifikan dan berpengaruh dalam kemajuan UAD," kata Muchlas.

Kesejahteraan hidup dosen dan tenaga kependidikan, sebutnya terus menjadi perhatian utama UAD karena peran mereka sangat penting dalam kemajuan UAD. Setelah dua tahun melalui pandemi, berkat kerja sama yang baik, UAD berhasil bertahan atas sinergi yang kokoh dalam mitigasi akademik, finansial, dan aset milik UAD.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan calon jamaah haji keluarga besar UAD. Tahun ini ada lima calon jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Diantaranya Drs Abdul Fadlil, MT PhD, Tawar, SSi MKom, Dr Yudi Ari Adi, SSi MSi, Dr Rika Astari, MA, dan Fajar Fitri, MPdSi.

Mewakili lainnya, Fadlil mengungkapkan rasa terima kasih kepada UAD atas dukungan yang telah diberikan. "Fasilitas secara lahiriah, jasmaniah, serta rohaniah telah diberikan oleh UAD dan kami sangat bersyukur untuk itu. Semoga kita bisa selalu terkondisi dalam keimanan dan keislaman," ujarnya kepada TIMES Indonesia, (17/5/2022).

Sementara Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UAD Prof Dr Marsudi Triatmodjo, SH LLM menyampaikan pengajian ini merupakan momentum untuk mensyukuri keberhasilan yang telah sukses diraih UAD dalam berbagai prestasi. Diikuti dengan penyampaian tausiah oleh Agus Taufiqurrohman yang banyak memaparkan materi terkait kesehatan dan keimanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES