Indonesia Positif

Danlantamal IX Ambon Imbau Masyarakat Maluku Tingkatkan Prokes dan Vaksinasi

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:10 | 23.88k
Lantamal IX membuka Gerai vaksin di UGD Rumkital dr. F.X.Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Selasa (17/05/2022). (Foto:Lantamal IX)
Lantamal IX membuka Gerai vaksin di UGD Rumkital dr. F.X.Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Selasa (17/05/2022). (Foto:Lantamal IX)

TIMESINDONESIA, AMBON – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon bersama jajarannya hari ke hari tidak berhenti melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan penuh semangat dan pantang menyerah di tengah-tengah aktivitas masyarakat yang berada di wilayah Maluku.

Gerai vaksin kali ini dibuka di UGD Rumkital dr. F.X.Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Selasa (17/05/2022).

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa seluruh jajaran Lantamal IX akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, hingga terbentuk herd immunity terutama di wilayah Maluku,khususnya putra putri asli Maluku,Kota Ambon.

Kegiatan vaksinasi ini juga sebagai upaya dari Lantamal IX Ambon untuk mempersiapkan resiko terburuk hingga kematian akibat Covid-19,terlihat masyarakat yang antre di pagi hari ini sangat tertib menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Dengan mengerahkan 7 orang tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal IX, tim vaksinator kali ini menargetkan 50 dosis peserta dengan menggunakan suntikan booster.

Tidak hanya masyarakat umum saja yang datang untuk vaksin booster di pagi hari ini, ada juga calon siswa TNI ikut antri menunggu giliran mendapatkan suntikan dosis primer lengkap.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai penjabaran dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membantu program pemerintah tentang percepatan vaksinasi di Indonesia.

Vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi Virus Corona. Harapannya dengan adanya vaksinasi ini dapat memperbaiki ekonomi di Indonesia.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES