Peristiwa Daerah

Data Terbaru Kecelakaan Maut Tol Mojokerto: 14 Meninggal Dunia, 19 Luka-luka

Senin, 16 Mei 2022 - 20:02 | 40.43k
Mobil jenazah yang digunakan untuk mengangkut jenazah korban kecelakaan tunggal Bus di Tol Mojokerto ke rumah duka. (FOTO: Ditlantas Polda Jatim)
Mobil jenazah yang digunakan untuk mengangkut jenazah korban kecelakaan tunggal Bus di Tol Mojokerto ke rumah duka. (FOTO: Ditlantas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Data terbaru yang diberikan polisi menunjukan ada penambahan korban jiwa dalam kecelakaan maut tol Mojokerto yang terjadi di KM 712 Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin (16/5/2022).

Kecelakaan tunggal yang terjadi pada Bus PO Ardiansyah dengan nomor plat S 7322 UW itu mengakibatkan 14 orang dinyatakan meninggal dunia dan 19 orang dinyatakan luka berat dan luka ringan dari total 33 orang yang berada didalam bus tersebut.

Data itu berasal dari Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan saat dimintai keterangan awak media di kamar jenazah RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Senin (16/5/2022). Ia memastikan dalam kecelakaan itu terdapat 33 orang yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Pihaknya juga sudah mengkonfirmasi kepada Tim Dokkes Polda Jatim, Tim DVI Polda Jatim, dan RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo terkait data jumlah korban tersebut.

"14 korban meninggal dunia dan 19 orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan," kata AKBP Rofiq, Senin (16/5/2022).

Sementara itu, Koordinator Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Twinki Rachmad mengungkapkan bahwa dari 14 korban yang dinyatakan meninggal dunia itu telah dipulangkan secara bertahap di rumah duka masing-masing.

"Ada 14 jenazah (korban kecelakaan maut tol Mojokerto), semua sudah dipulangkan secara bertahap," ujarnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES