Peristiwa Daerah

Ali Hasan Bawazier Terpilih Jadi Ketua DPP Al Irsyad Periode 2022-2027

Senin, 16 Mei 2022 - 15:03 | 424.80k
Ketua Dewan Syuro, Ustadz Yusuf Usman Baisa memberikan keterangan pers disela-sela Muktamar. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Ketua Dewan Syuro, Ustadz Yusuf Usman Baisa memberikan keterangan pers disela-sela Muktamar. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Ustaz Ali Hasan Bawazier terpilih menjadi Ketua DPP Al Irsyad periode 2022 - 2027 dalam Muktamar ke 3 Perhimpunan Al Irsyad yang dilaksanakan di Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran (PIAT) 7 Kota Batu.

Ketua Dewan Syuro, Ustadz Yusuf Usman Baisa mengumumkan hal tersebut disela-sela Muktamar.

"Alhamdulillah dalam waktu yang cepat kami memutuskan Ustaz Ali Hasan Bawazier sebagai Ketua DPP Al Irsyad," ujar Ustadz Yusuf Usman.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan bahwa, Dewan Syuro sebagai lembaga kebijakan Perhimpunan Al Irsyad juga menerima masukan dari Muktamar.

Inti dari Muktamar menurut Yusuf ada pada tiga komisi, yakni Komisi A, Komisi B dan Komisi C. Dimana Komisi A membahas tata laksana organisasi dan ADART Perhimpunan Al Irsyad, Komisi B membahas program kerja sepanjang lima tahun ke depan dan Komisi C membahas tentang rekomendasi internal maupun eksternal untuk kemajuan Al Irsyad, Islam dan Negara Republik Indonesia.

Ketua-Dewan-Syuro-Ustadz-Yusuf-Usman-Baisa-a.jpg

Sesuai dengan tema Muktamar bersinergi membina umat berkemajuan dengan pendidikan dan dakwah, beberapa hasil muktamar didominasi program pendidikan dan dakwah.

"Kita memprogramkan Perhimpunan banyak sekolah dan Pondok Pesantren, Masjid dan Dai yang menggerakkan pendidikan yang akan mendatangkan banyak manfaat untuk negeri ini," ujar Yusuf didampingi oleh anggota Dewan Syuro.

"Kita ingin berbenah, target kita sederhana, dalam 5 tahun ke depan kita punya pesantren. Setiap provinsi kita punya satu cabang," ujar Yusuf.

Saat ini, Al Irsyad sudah memiliki 9 pesantren. "Kita punya 9 Tengaran, terakhir Tengaran 9 di Lebak," katanya.

Ketua-Dewan-Syuro-Ustadz-Yusuf-Usman-Baisa-b.jpg

Pendidikan yang dilakukan Al Irsyad berpola pengasuhan berbasis nurani, dimana alumni sekolah dan pondok pesantren benar-benar menjadi orang yang berakhlak Islami, memiliki nurani dan bersikap tanggap.

"Kita akan menerapkan sekolah bersistem holistik, memiliki totalitas dalam pendidikan, berkarakter, lembut berperilaku tapi kuat dan siap berjuang untuk Islam dan negara," ujarnya.

DPP Al Irsyad juga akan mendirikan Badan Koordinator Standarisasi, Akreditasi dan Sertifikasi (Bakorsassa) untuk menjamin kualitas lembaga pendidikan Al Irsyad. "Kita sudah mencetak 3300 lulusan, ada diantaranya yang kini melanjutkan pendidikan tinggi di Timur Tengah," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES