Peristiwa Nasional

Tri Suci Waisak 2022, Menag RI Ingatkan Umat Buddha Ajaran Majjhima Patipada

Senin, 16 Mei 2022 - 15:26 | 61.77k
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas (FOTO: Dok. Kemenag RI)
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas (FOTO: Dok. Kemenag RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan pada peringatan Tri Suci Waisak yang jatuh pada Senin (16/5/2022), hari ini.

Dalam sambutannya, Menag mengingatkan umat Buddha Indonesia tentang Majjhima Patipada, ajaran penting soal praktik kehidupan beragama yang mengedepankan jalan tengah atau moderat.

"Pangeran Siddharta telah mengajarkan umat Buddha tentang Majjhima Patipada, ajaran tentang pentingnya praktik kehidupan beragama yang berprinsip jalan tengah atau moderat. Prinsip ini sangat dibutuhkan dalam menjaga kerukunan dan kedamaian," ucapnya dalam video rilis, Jakarta.

Kata dia, seluruh umat Buddha Indonesia mempunyai tanggung jawab yang sama untuk ikut membangun masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera dan itu bisa dilakukan dengan memahami kebenaran Dharma yang hakiki.

Menag pun mengajak umat Buddha untuk memperkuat moderasi beragama dalam memperingati Tri Suci Waisak.

Dalam kesempatan yang sama, Menag RI Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat memperingati hari Tri Suci Waisak 2566 tahun Buddhis kepada seluruh umat Buddha Indonesia. "Mari terus perkuat moderasi beragama dan rekatkan tali persaudaraan antarsesama," demikian Menag.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES