Olahraga

Tim Sepak Bola Kabupaten Sumedang Optimalkan Latihan Jelang Porprov Jabar 2022

Minggu, 15 Mei 2022 - 18:22 | 75.11k
Tim Sepak Bola Putra dan Putri Kabupaten Sumedang saat mengikuti latihan fisik di Stadion Ahmad Yani Sumedang Jabar, Minggu (15/5/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Tim Sepak Bola Putra dan Putri Kabupaten Sumedang saat mengikuti latihan fisik di Stadion Ahmad Yani Sumedang Jabar, Minggu (15/5/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Tim Sepak Bola Kabupaten Sumedang optimalkan latihan kembali setelah menjalani liburan Lebaran 1443 Hijriyah. Para atlet fokus pada pengembalian kualitas fisik para pemain di Stadion Ahmad Yani Sumedang Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

Pelatih kepala tim sepakbola putri Kabupaten Sumedang, Yayat Ruhiyatna mengatakan, 
Para pemain langsung mengikuti test fisik yang diberikan Pelatih, dengan tujuan untuk mengetahui  kemampuan fisiknya.

"Apakah para pemain ini selama libur lebaran melaksanakan latihan mandiri yang diberikan Tim Pelatih atau tidak, sehingga kedepannya kami dapat meningkatkan kualitas fisik pemain secara bertahap," ucap Yayat. 

Dalam latihan perdana itu, terang Yayat, sengaja Tim Putra dan Putri di gabungkan sekalian silaturahmi antara jajaran Official, Pelatih dan Pemain agar terjalin kebersamaan antara Tim Sepakbola Putra dan Putri tetap solid membela Kabupaten Sumedang.

"Tes fisik yang dilakukan terhadap para Pemain Putra dan Putri dilakukan sebagai persiapan dalam rangka mengikuti test fisik gelombang kedua yang akan dilakukan oleh KONI Kabupaten Sumedang mengingat pada gelombang pertama, Tim Sepakbola ini tidak mendapat undangan untuk melaksanakan tes fisik," terangnya. 

Selain itu, imbuh Yayat, Tim Pelatih menyampaikan terima kasih kepada Bapak Budi selaku Ketua Satgas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sekaligus Wakil Ketua II BINPRES KONI Kabupaten Sumedang yang ikut hadir, bahkan memberikan motivasi bagi Tim Pelatih dan Pemain untuk lebih serius mempersiapkan diri. 

"Sekarang adalah kesempatan kami untuk memaksimalkan prestasi pada ajang Porprov Jabar tahun 2022 nanti. Porprov Jabar ke-XIV akan dimulai pada tanggal 25 Oktober 2022. Dimana tim Putra akan bertanding di Kabupaten Ciamis dan Bandung sedangkan Putri di Kota Banjar.

"Oleh sebab itu, kami memohon dukungan dari berbagai pihak agar selama kegiatan latihan (tim sepak bola Kebupaten Sumedang) sampai nanti pelaksanaan tidak ada kendala apapun semuanya dapat berjalan lancar dan meraih juara," tandasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES