Wisata

Kuda Renggong Menjadi Primadona di Taman Raharja Majalengka

Minggu, 15 Mei 2022 - 16:23 | 123.19k
Pengunjung Taman Raharja Majalengka menunggangi kuda renggong. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Pengunjung Taman Raharja Majalengka menunggangi kuda renggong. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Membludaknya jumlah pengunjung di Taman Raharja Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, setiap akhir pekan maupun setiap hari libur, pelaku jasa sewa kuda wisata pun panen order.

Frekuensi yang sering dikenal sewa kuda renggong tersebut, rata-rata naik minimal 30 persen dari hari-hari biasa. Seperti, pada musim libur Lebaran kemarin, benar-benar membawa berkah di tempat wisata ruang publik tersebut.

Bahkan seiring dengan membludaknya pengunjung, para pelaku sewa jasa kuda tunggang pun kebanjiran order yang berujung pendapatan meningkat selama libur tersebut.

Salah satu pemilik jasa sewa kuda tunggang, mengakui selama libur Lebaran jumlah pengunjung yang memanfaatkan jasanya meningkat tajam. Tarif yang dipatok untuk satu kali putaran sebesar Rp10 ribu.

Menunggang kuda di Taman Raharja yang juga berdekatan dengan Bunderan Bola Dunia dan Taman Sejarah yang berada di Jalan KH Abdul Halim Majalengka itu, memang mengasyikkan para pengunjung.

Hanya dengan membayar sejumlah uang sewa, pengunjung dapat mengelilingi ruang publik yang eksotis di kota berjuluk Angin tersebut. Peminatnya sebagian besar dari kalangan anak-anak.

Kuda tunggang atau seringkali disebut kuda renggong yang dioperasikan di sekitar Taman Raharja ini merupakan kuda yang sudah berpengalaman untuk ditunggangi.

Otomatis, pengunjung tak perlu khawatir akan bahaya yang bakal timbul. Namun untuk berjaga-jaga, pengasuh kuda selalu menemaninya yang digunakan para pengunjung saat menunggang kuda.

Jaffan Shidqi, pengunjung yang memanfaatkan jasa tersebut mengaku sangat menikmati berkeliling Taman RaharjaKabupaten Majalengka dengan menunggang kuda.

"Terlebih, sangat jarang bersentuhan dengan kuda. Baru beberapa kali ini. Takut tapi enak," jelasnya yang usai menaiki kuda wisata itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES