Olahraga

Tim Sepak Bola Kota Probolinggo Gagal Peroleh Tiket Masuk ke Porprov Jatim 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 - 23:32 | 53.47k
Laga ke-2 pertandingan sepak bola pra Porprov 2022 antara tim sepak bola Kota Probolinggo Vs Kota Pasuruan (foto: R. Yogana for TIMES Indonesia)
Laga ke-2 pertandingan sepak bola pra Porprov 2022 antara tim sepak bola Kota Probolinggo Vs Kota Pasuruan (foto: R. Yogana for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tim sepak bola Kota Probolinggo, gagal memperoleh tiket masuk untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim, yang akan digelar pada akhir Juni 2022 mendatang.

Kegagalan untuk memperoleh tiket masuk itu setelah kalah jumlah point saat bertanding dalam laga Pra Porprov Jatim yang digelar pada 10, 12 dan 14 Mei 2022 di Lapangan Suropati, Pasuruan.

Meski demikian, tim sepak bola Kota Probolinggo, bermain prima saat pertandingan di tiga laga. Ini disampaikan Totok, selaku Manager yang juga Sekjen Askot PSSI Probolinggo. 

“Tim Kota Probolinggo, memang tidak berhasil maju dalam Porprov Jatim mendatang, tapi dalam tiga laga pertandingan, tim sepak bola bermain prima dan tidak mengecewakan,” kata Totok. 

Tim-Sepak-Bola-Kota-2.jpg

Dalam Praprov ini, tim sepak bola ini harus menjalani tiga laga. Laga pertama  dilaksanakan di lapangan Suropati Kota Pasuruan, pada Selasa (10/05/22). Dalam laga awal ini Kota Probolinggo,  melawan tim sepak bola Kabupaten Pamekasan, di mana tim Kota Probolinggo, berhasil tahan imbang dengan skor 1-1. 

Selanjutnya, laga kedua masih di tempat yang sama, tim sepak bola Kota Probolinggo melawan tim sepak bola Kota Pasuruan, pada Kamis (12/05/2022). Dalam pertandingan ini tim sepak bola Kota Pasuruan berhasil unggul dengan skor 2 – 1 .

Dan pada Sabtu (14/05/2022), tim sepak bola Kota Probolinggo bertanding untuk laga ketiga melawan tim sepak bola Kabupaten Bondowoso. Di laga ketiga yang masih dilaksanakan di lapangan Suropati Kota Pasuruan ini, Kota Probolinggo berhasil unggul dari tim Bondowoso. 

Tim Kota Proboolinggo besutan Sugeng Wahyudi, ini berhasil menang atas Bondowoso dengan skor 3-1. Total poin yang diperoleh tim Kota Probolinggo sebanyak 4 poin. Kota Probolinggo berada di posisi 3 di grup B. 

Dengan perolehan 4 point ini, tim Kota Probolinggo gagal maju dalam Porprov 2022. 

“Total poin yang diperoleh tim Kota Probolinggo, sebanyak 4 point. Jadi yang maju dalam Porprov nanti itu enam runner up terbaik. Dan dari group B diambil  satu runner up terbaik saja,” ujar Totok.

“Tim sepak bola Kota Probolinggo, sudah memberikan performa terbaiknya. Dari segi permainan tidak memalukan lah. Meskipun kita kalah saat ini, karena tim yang kita kirim ini masih usia muda, jadi masih ada kesempatan untuk berlaga dalam Pra Porprov 2 tahun lagi,” sambung Totok. 

“Bagi tim Sepak bola Kota Probolinggo saat ini, tetap mempertahankan performa. Karena di akhir tahun ini liga tiga mulai diputar, minimal materi dasarnya, tim Kota Probolinggo, sudah memegangnya,” tambahnya. 

Tim sepak bola yang berlaga dalam Pra Porprov 2021, sebanyak 31 tim se-Jawa Timur yang terbagi menjadi tujuh group. Tim Kota probolinggo berada di group B, bersama tim Kota Pasuruan, Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Bondowoso. 

Diketahui, Porprov Jatim akan digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Porprov 2021 yang dilaksanakan di tahun 2022 ini akan diselenggarakan di tiga tempat, yakni di Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES