Olahraga

Diah Permatasari, ASN Asal Probolinggo yang Pernah Lolos Olimpiade di London

Minggu, 15 Mei 2022 - 09:45 | 49.38k
Momen Diah ketika bertanding (Foto: R. Yogana for TIMES Indonesia)
Momen Diah ketika bertanding (Foto: R. Yogana for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODiah Permatasai, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) cantik asal Kota Probolinggo Jatim, mampu membuktikan kemampuannya dalam olahraga Anggar, yang pernah berhasil membawa pulang beberapa medali di kancah internasional dalam Olimpiade London 2012 silam.

Tak hanya Olimpiade di London, di ajang Sea Games, dirinya juga mampu memborong juara sebanyak empat kali berturut - turut.

Wanita kelahiran Kota Probolinggo yang kesehariannya berprofesi sebagai ASN di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) di Pemkot setempat ini memang mempunyai hobi bermain Anggar sejak Kecil.

Bermain Anggar ia telah lakoni sejak tahun 2005 silam, tepat ketika dirinya berusia 14 tahun.

“Namanya hobi ya mas, jadi saya waktunya itu susah sekali untuk mengabaikan hal ini. Nah, disitulah saya memilih melanjutkan sekolah tingkat SMA di Dringu, di mana saat itu saya semakin mendalami olahraga Anggar,” ucap wanita kelahiran 1991 tersebut.

Diah-Permatasari-2.jpgSemangat atlet cantik dari kota probolinggo (Foto: R. Yogana for/TIMES Indonesia)

Tak ayal jika prestasinya sudah tidak bisa diragukan lagi, dari kejuaraan lokal, nasional, hingga di mancanegara mampu ia raih. Hal ini dia lakukan karena memang dirinya berkeinginan keras untuk memperkenalkan nama kota kelahirannya di tingkat nasional dan bahkan di tingkat internasional.

"Bagi saya, olahraga Anggar ini sudah saya anggap sebagai kewajiban dalam beraktifitas, karena  juga hobi sejak kecil, jadi susah sekali bagi saya untuk mengenyampingkannya,” tuturnya.

Bahkan hingga saat ini di usianya yang ke 31 tahun ini dirinya masih kerap berlatih mengasah kemampuannya. Pekerjaan dan tanggungjawabnya sebagai ibu rumah tangga saat ini tidaklah menjadikan alasan untuk bermalas malasan dalam mengembangkan bakatnya.

“Pada tahun 2011 silam saya pertama kalinya berpartisipasi dan bertanding di Pekan Olahraga Nasional, oleh sebab itu saya semakin bersemangat untuk lebih giat berlatih,” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Diah Permatasai, dirinya sangat berharap agar ada bibit – bibit atlet Anggar baru, yang mampu mengharumkan nama Kota Probolinggo, di ajang bergengsi tingkat nasional maupun Internasional seperti Olimpiade yang pernah ia raih di London.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES