Peristiwa Daerah

Survei Kepuasan Pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan Meningkat, Setara Cumlaude

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:00 | 24.81k
LPPM Unmer Malang ketika penyampaian survei kepuasan pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
LPPM Unmer Malang ketika penyampaian survei kepuasan pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat atau LPPM Unmer Malang telah menyampaikan survei kepuasan pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan, Sabtu (14/5/2022).

Hasilnya, mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021 yang meraih poin 88,16, menjadi 90,19 di tahun 2022. Ini menandakan kualitas pelayanan meningkat.

Dr Ir Wahyu Hidayat MM selaku Sekda Kabupaten Malang sekaligus Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Kanjuruhan menanggapi hal tersebut.

"Itu merupakan tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk dan pelayanan Perumda Tirta Kanjuruhan," ujar Wahyu kepada TIMES Indonesia. Lebih lanjut dia juga memberikan apresiasi terhadap kinerja BUMD tersebut.

Perumda-Tirta-Kanjuruhan-3.jpgDirut Perumda Tirta Kanjuruhan H Syamsul Hadi. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Perusahaan juga dapat mengukur sejauh mana kebutuhan mengenai produk-produk yang dibutuhkan oleh Pelanggan," kata mantan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang tersebut.

Sementara itu, Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan H Syamsul Hadi S.SOs MM menyampaikan bahwa hasil survei pelanggan dilakukan oleh LPPM Unmer Malang disampaikan hari ini.

"Saya sampaikan Ketua LPPM Unmer Malang, ibarat kuliah kita sudah Cumlaude. Karena dihitung oleh Bapak Ketua LPPM diskor 35 yang setara Cumlaude," sebutnya.

Dasar dari hasil survei kepuasan pelanggan kata dia untuk acuan perkembangan strategis. "Salah satunya dalam waktu dekat adalah penyesuaian Tarif," terangnya.

Dia menyebutkan, hasil survei kepuasan pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan yang meningkat ini menjadi pemacu dari perusahaan daerah tersebut bekerja lebih baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES