Peristiwa

Aneh, Pohon Nangka di Indramayu Berbuah Pisang

Sabtu, 14 Mei 2022 - 23:35 | 55.33k
Aneh Bin Ajaib pohon nangka di Indramayu berbuah pisang, ini penampakannya. (Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Aneh Bin Ajaib pohon nangka di Indramayu berbuah pisang, ini penampakannya. (Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Aneh bin ajaib pohon nangka berbuah pisang tumbuh di perkaranggan milik Karyadi (38) warga desa Bangodua Kecamatan Bangodua Indramayu Jawa Barat.

Pohon nangka yang berusia 15 tahun tersebut berbuah seperti biasanya, tapi kali ini ada satu buat nangka yang bentuknya tidak lazim bahkan tergolong anah. 

Menurut Karyadi pohon nangka miliknya menyerupai buah pisang dan agak berbeda dari buah nangka yang lainnya yang tumbuh di pohon nangka tersebut

"Pertama kali saya lihat waktu sehabis lebaran, saya terkejut dan kaget lihat buah nangka tapi ada sebagian buah yang menyerupai buah pisang muli dan bentuknya pun tidak lazim," katanya Sabtu (14/5/2022).

Nangka-Pisang-1.jpg

Karyadi menambahkan buah nangka miliknya tersebut berusia 2 bulan lebih beratnya sekitar 10 kg dan akan dibiarkan terus tumbuh besar, dan jadi tontonan warga setempat yang ingin tau keanehan wujud si buah nangka tersebut. 

Hal senada juga dikatakan Demon (57) ketua RT 13 desa Sukaperna Tukdana yang turut  menyaksikan kejadian pohon nangka berbuah menyerupai pisang muli tersebut sontak kaget dan tidak percaya

"Awalnya saya dihubungin sang pemilik kebun Karyadi bahwa pohon nangka yang dia miliki ada yang berbuah mirip buah pisang jenis muli," katanya. 

Lebih lanjut, berkat informasi dari pemilik kebun, saya langsung melihat dengan mata kepala sendiri bentuk buah nangka yang mirip buah pisang tersebut.

Nangka-Pisang-2.jpg

Barita terkait penemuan buah nangka yang ditumbuhi pisang itu pun cepat tersebar. Warga setempat tampak ramai mengunjungi kebun milik Karyadi. Mereka penasaran dengan kabar itu dan ingin melihat langsung keunikan pohon nangka tersebut.

Dika salah satu warga yang mendengar berita tersebut dibuat penasaran dan langsung melihat buah nangka tersebut. 

"Penasaran aja, pengen tau pohon nangka yang berbuah mirip buah pisang tersebut, eh ternyata bener apa yang saya lihat dan tentu saja mengobati rasa penasaran saya," terangnya usai melihat pohon nangka berbuah pisang tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES