Indonesia Positif

Kapolda Maluku Ajak Personel Bijak Bermedia Sosial

Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:32 | 25.55k
Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif saat memberi arahan ke anggota Polres Tual, Sabtu (14/5/2022). (foto: Humas Polda Maluku)
Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif saat memberi arahan ke anggota Polres Tual, Sabtu (14/5/2022). (foto: Humas Polda Maluku)

TIMESINDONESIA, AMBONKapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengunjungi Polres Tual, Sabtu (14/5/2022). Kapolda berpesan kepada para personel untuk tetap memegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya. Polri adalah organisasi besar dan profesional. 

Kapolda menekankan kepada setiap anggota agar tidak melanggar aturan yang ada. Di mana secara jelas telah mengatur hingga sanksi tegas berupa Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH).

"Sudah ada aturan yang jelas dan tegas dengan sanksi PTDH, dan apabila anda dengan sengaja melanggar hal tersebut, maka anda dianggap sengaja melanggar dengan sanksi PTDH. Oleh karenannya yang mem-PTDH anggota adalah anggota itu sendiri," ingatnya.

Lebih lanjut, Kapolda mengingatkan personil agar di zaman internet sekarang ini untuk tetap bijak dalam menggunakannya.

"Sekarang sudah jaman ciber, jamannya internet. Bijaklah bermedsos," pintanya.

Ia berharap agar setiap personel dapat menjadi polisi yang pantagonis, atau yang dicintai oleh rakyat. Di mana, jika kalian tidak ada, maka akan muncul rasa kerinduan dari masyarakat dan kemudian mencarinya. 

"Sebaliknya jangan jadi polisi yang pratogonis. Jadilah anggota Polri yang Presisi, responsif, peka terhadap situasi, segera merespon setiap laporan atau harapan dari masyarakat," harapnya.

Menutup arahannya, Kapolda berharap para personil Polri agar selalu bersyukur dan kerap berbuat baik kepada sesama manusia, lingkungan, maupun makhluk hidup lainnya.

"Yakinlah bahwa kita ini semua makhluk Tuhan yang suatu saat nanti akan berakhir. Maka berbuatlah baik, karena suatu saat semua perbuatan kita akan dimintai pertanggung jawabannya nanti," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES