Hukum dan Kriminal

Nama Dicatut Komplotan Penipu, Kepala BKPSDM Kota Banjar Lapor Polisi

Sabtu, 14 Mei 2022 - 16:21 | 57.38k
Asep Tatang Iskandar, Kepala BKPPD Kota Banjar yang namanya dicatut untuk dugaan aksi penipuan (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Asep Tatang Iskandar, Kepala BKPPD Kota Banjar yang namanya dicatut untuk dugaan aksi penipuan (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Maraknya aksi penipuan dengan mencatut nama Pejabat daerah terus terjadi. Sebelumnya, nama Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana, dan sejumlah kepala desa serta Kajari Kota Banjar, Jawa Barat.

Kali ini kasus tersebut menimpa Kepala BKPSDM Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar. Namanya dicatut melalui sebuah pesan WhatsApp dengan iming-iming akan memberikan bantuan terhadap beberapa yayasan yang ada di Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih mengungkap bahwa kasus penipuan yang mencatut nama Kepala BKPSDM Kota Banjar ini sudah diterima laporannya di Polres Banjar.

"Laporannya sudah masuk ke kami pada hari Rabu pekan ini," jabarnya.

Ardiyaningsih belum bisa memberi penjelasan lebih terkait kerugian yang dialami korban tersebut dikarenakan kasus tersebut masih dalam pengembangan oleh Satuan Reserse Kriminal.

Asep Tatang saat dikonfirmasi mengaku belum tahu pasti apa maksud dari Pencatutan namanya tersebut. 

 "Pelaku menggunakan foto saya yang kemungkinan diambilnya dari Medsos," jelasnya, Sabtu (14/5/2022).

Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan nomor 082143125460 dan mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp dengan modus akan menyalurkan sumbangan kepada yayasan dari donatur atas nama Indah Purwaningsih.

 "Saya pastikan itu bukan nomor saya dan jika ada yang mengatasnamakan saya, silahkan konfirmasi terlebih dahulu," pesannya.

Dirinya segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjar demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES