Politik

Soal Koalisi, PDI Perjuangan Lebih Fokus Kerja Politik Kerakyatan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:31 | 34.48k
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Saat ini banyak terjadi pembentukan koalisi yang dilakukan antar partai politik, namun PDI Perjuangan akan tetap teguh memilih lebih fokus terhadap kerja-kerja politik kerakyatan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono selepas menghadiri acara halal bihalal keluarga besar DPC PDI Perjuangan Majalengka di gedung Islamic Center, Sabtu (14/5/2022).

"Saya kira untuk PDI Perjuangan belum berpikir ke arah koalisi tetapi yang penting sesuai dengan perintah ketua umum bahwa DPC, PAC sampai ke anak ranting harus fokus untuk kerja-kerja politik kerakyatan," jelas Ono Surono.

Menurutnya, dengan kekuatan tiga pilar partai struktural, eksekutif dan legislatif menjadi suatu kekuatan untuk bisa membumikan Pancasila. Kemudian politik kerakyatan seperti yang terdapat dalam program sandang, pangan, papan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, budaya hingga masalah agama menjadi bagian penting bagi kerja fokus dari tiga pilar partai PDI Perjuangan.

Menyikapi dengan bermunculannya koalisi yang dilakukan antar partai, Ono mengatakan tidak berpengaruh bagi partai politiknya. Sebab, menurutnya hal itu hanya dinamika yang belum bisa menentukan dan tidak bersifat permanen.

"Saya yakin gak ada pengaruhnya. Ya, itu dinamika yang belum bisa menentukan gitu. Apalagi misalnya menghadapi pemilu legislatif, pasti ya tidak ada koalisi partai karena masing-masing partai juga ingin mendapat suara," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES