Indonesia Positif

Sasar Kecamatan Langensari, Perumdam Tirta Anom Gratiskan Pemasangan Baru

Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:44 | 31.07k
Nampak petugas dari Perumdam Tirta Anom sedang melakukan pendataan bagi calon pelanggan baru PDAM di Kecamatan Langensari. (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Nampak petugas dari Perumdam Tirta Anom sedang melakukan pendataan bagi calon pelanggan baru PDAM di Kecamatan Langensari. (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kabar gembira bagi calon pelanggan air bersih Perumdam Tirta Anom Kota Banjar di Kecamatan Langensari digaungkan perusahaan plat merah ini terkait dengan adanya program subsidi gratis untuk pemasangan baru sambungan rumah (SR). 

Subsidi yang digulirkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Kementerin PUTR ini berjumlah sebanyak 500 pelanggan baru.

Direktur Perumdam Tirta Anom, E. Nurfitrah Nurkamilah, ST menjabarkan bahwa pihaknya sampai saat ini sedang melakukan pendataan.

 "Untuk pelanggan baru di wilayah Langensari dan Bojongkantong sedang dilakukan pendataan untuk pemasangan sambungan rumah (SR) yang baru," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (14/5/2022).
 
Untuk tahun ini, lanjutnya, biaya pemasangan baru akan dicover dari DAK sehingga pelanggan tidak perlu membayar biaya pasang baru.

Kepala Up Langensari, Arief menjelaskan, bahwa untuk biaya pemasangan baru bagi pelanggan dikenakan tarif Rp1,2 juta. 

"Kami terus melakukan pendataan bagi pelanggan baru. Saat ini, data calon pemasang baru dari November 2021 sudah 148 di Bojongkantong dari target 300 SR," urainya.
 
Data tersebut bertambah lagi selama tiga hari sebanyak 115 SR. Sementara untuk wilayah Langensari terdapat 212 calon SR. 

 "Secara target sudah terpenuhi, tinggal dilakukan survei oleh PUTR dan konsultan," ujarnya.

Arief juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyediaan data untuk potensi rencana area pembangunan jaringan dan sambungan rumah yang kemudian akan diserahkan ke PUTR untuk dilakukan survei bersama konsultan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES