Peristiwa Daerah

Fun Offroad Sadulur Sajalur Meriahkan Hari Jadi Sumedang ke-444

Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:18 | 54.35k
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan bersama Dandim 0610 Letkol Infanteri Zaenal Mustofa saat melepas Fun Offroad di Sumedang Selatan Jabar, Sabtu (14/5/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan bersama Dandim 0610 Letkol Infanteri Zaenal Mustofa saat melepas Fun Offroad di Sumedang Selatan Jabar, Sabtu (14/5/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Sedikitnya 100 Offroader dari berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar) ikuti kegiatan Fun Offroad dalam rangka Hari Jadi Sumedang ke-444. Acara ini  dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan bersama Dandim 0610/Sumedang Letkol Infanteri Zaenal Mustofa di Lapang Sepak Bola Desa Margalaksana Sumedang Selatan Jabar, Sabtu (14/5/2022). 

Ketua Pelaksana Fun Offroad Sadulur Sajalur, Deni Suhendar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan milangkala hari jadi Sumedang ke-444 sekaligus Anniversary komunitas offroader 'Sadulur Sajalur' 4X4 ke-5. 

"Para peserta Fun Offroad ini akan melintasi rute sepanjang 40 KM. Start dan Finishnya di Lapang Sepak Bola Desa Margalaksana," ujarnya. 

Deni melanjutkan, kegiatan fun offroad tersebut diwarnai dengan bakti sosial (baksos) pemberian santunan kepada 150 orang prasejahtera dan jompo warga desa Margalaksana. 

Di kesempatan itu, Erwan Setiawan mengapresiasi kegiatan Fun Offroad dalam rangka hari jadi Sumedang ke-444 diikuti oleh offroader dari daerah lain seperti, Bandung, Tasik, Garut, Majalengka dan lainnya. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat berdampak pada penguatan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19. Terlebih, kegiatan olahraga otomotif ini dapat bangkit kembali terutama dalam mencetak para offroader handal," katanya. 

Tak hanya itu, sambung Wabup, dirinya mengapresiasi panitia dan pihak terkait yang telah memberikan santunan kepada keluarga prasejahtera dan jompo warga desa Margalaksana. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, olahraga otomotif di Sumedang semakin maju dan berkembang," tandas Wabup Sumedang, Erwan Setiawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES