Peristiwa Daerah

Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Dilarang Bawa Senjata di Lokasi May Day Fiesta

Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:33 | 27.23k
Ribuan personel TNI-POLRI saat mengikuti kegiatan Apel bersama untuk pengamanan kegiatan May Day Fiesta (foto: Dokumen/Antara)
Ribuan personel TNI-POLRI saat mengikuti kegiatan Apel bersama untuk pengamanan kegiatan May Day Fiesta (foto: Dokumen/Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto memimpin langsung pengamanan kegiatan May Day di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Menurut Setyo,  sekitar lima ribu lebih personel gabungan TNI-POLRI berjaga di lokasi. Mereka dilengkapi dengan ramping pengamanan dan beberapa seragam lengkap. Tujuannya untuk menjaga keselamatan petugas.

Kemudian,  petugas di lapangan juga dilarang membawa senjata api dan diminta agar humanis dalam melayani masyarakat. Kepada awak media, dia menegaskan kegiatan pengamanan hari ini berjalan dengan lancar.

"Saya ulangi sekali lagi, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya minta rekan-rekan dari Polisi Militer maupun Provos Polri, silakan melakukan pengecekan," kata Setyo di depan Gedung DPR, Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Lebih lanjut, Setyo meminta personel melakukan pengecekan untuk memastikan tidak ada personel yang membawa senjata api. Setyo meminta para personelnya melaksanakan hal tersebut.

Dia ingin pengamanan kegiatan buruh hari ini berjalan dengan damai, tidak ada tangis dan tidak ada kecelakaan yang merugikan baik terhadap aparat maupun masyarakat. Semua harus dilakukan dengan baik agar aspirasi tersampaikan sesuai rencana.

"Saya minta nanti rekan-rekan dari Polisi Militer maupun dari Provos Polri, silakan melakukan pengecekan, termasuk danton-dantonnya (komandan peleton)," pungkas Setyo terkait pengamanan kegiatan May Day Fiesta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES