Peristiwa Daerah

Pisah Sambut Danrem 072 Pamungkas, Wagub DIY: Terima Kasih, Brigjen TNI Afianto

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:12 | 46.84k
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X memberikan cinderamata kepada Brigjen TNI Afianto dalam acara pisah sambut Komandan Korem 072 Pamungkas di Makorem 072 Pamungkas. (FOTO: Penrem 072 Pamungkas)
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X memberikan cinderamata kepada Brigjen TNI Afianto dalam acara pisah sambut Komandan Korem 072 Pamungkas di Makorem 072 Pamungkas. (FOTO: Penrem 072 Pamungkas)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Wakil Gubernur atau Wagub DIY KGPAA Paku Alam X menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI Afianto atas pengabdiannya selama menjabat Danrem 072 Pamungkas.

Hal itu disampaikannya saat membacakan sambutan Gubernur Sri Sultan HB X dalam acara pisah sambut Komandan Korem 072 Pamungkas di Makorem 072 Pamungkas Jalan Reksobayan, Ngupasan Gondomanan Yogyakarta.

Menurutnya, ada banyak prestasi yang ditorehkan TNI selama dipimpin Afianto. Di antaranya adalah menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat. Bahkan, selama dipimpin Afianto, TNI semakin dicintai masyarakat.

"Pak Brigjen TNI Afinto mampu mencairkan kesan bahwa TNI adalah institusi yang ditakuti dan berdisiplin kaku. Bagaimana disiplin menjadi bukan harga mati dan diberi ruh dinamika, serta kesan menakutkan berubah menjadi disegani, dihormati, dan bahkan TNI menjadi mitra masyarakat," kata Paku Alam X.

Wakil-Gubernur-DIY-KGPAA-b.jpg

Sebagai Danrem 072 Pamungkas yang baru, Brigjen Puji Cahyono mengajak seluruh elemen masyarakat ikut menjaga stabilitas keamanan dan pemulihan ekonomi di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. "Pasca Covid-19, semoga kita semua dapat segera memulihkan ekonomi," terang Puji.

Brigjen TNI Afianto menyampaikan, selama hampir 10 bulan mengemban jabatan sebagai Komandan Korem 072 Pamungkas ada banyak pengalaman yang didapatnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada berbagai instansi dan tokoh masyarakat yang telah bersinergi dengan Korem 072 Pamungkas terutama dalam penanganan Covid-19, vaksinasi, dan pemulihan ekonomi.

"Mohon, para prajurit dapat ikut menjaga budaya Jogja. Jogja itu ngangeni," pinta Brigjen TNI Afianto dalam acara pisah sambut Danrem 072 Pamungkas yang dihadiri Wagub DIY KGPAA Paku Alam X. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES