Peristiwa Daerah

10 Jam Terombang Ambing di Lautan, Nelayan Kota Ternate Ditemukan Selamat

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:55 | 22.76k
Basarnas Kota Ternate saat melakukan Pencarian Nelayan Asal Kelurahan Jambula dengan menggunakan Kapal. (Doc Basarnas Kota Ternate)
Basarnas Kota Ternate saat melakukan Pencarian Nelayan Asal Kelurahan Jambula dengan menggunakan Kapal. (Doc Basarnas Kota Ternate)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Ikrar Robo (48),  nelayan asal kelurahan Jambula Kota Ternate yang  dilaporkan hanyut terbawa arus saat melaut di rompon, akhirnya ditemukan dalam keaadaan selamat oleh Basarnas Kota Ternate. 

Sebelumnya Ikrar diketahui keluar melaut pada pukul 10:00 menggunakan Longboat di rompong yang berada di sekitaran Perairan Jambula. Kemudian pada pukul 14:00, hujan deras disertai angin kencang yang menghantam kota Ternate membuat keluarga korban berinisiatif menghuni korban yang saat itu belum juga pulang.

Dari hasil komunikasi via telpon, Ikrar menyampaikan kalau dirinya mengalami mati mesin dan  hanyut terbawa arus dan ombak. 

Pada pukul 19.24 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate langsung bergerak menuju ke LKP Duga menggunakan Kapal KN SAR 237 PanduDewata untuk melaksanakan pencarian terhadap korban Ikrar setelah menerima laporan pihak keluarga. 

“Kami mendapatkan informasi dari keluarga korban dan langsung menuju ke lokasi di mana korban melaut dan hanyut dihantam hujan disertai angin dan ombak,” kata Muhammad Arafah Jumat (13/5/2022).

Pukul  20.15 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate berhasil menemukan korban pada koordinat  _+ 4.51 NM arah timur laut dari LKP dalam keadaan selamat. Selanjutnya dievakuasi menuju Pel. A. Yani Ternate.

Kemudian pukul  21.30 WIT, Tim tiba di Pel. A.Yani Ternate, dan korban diserahkan ke pihak keluarga.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES