Indonesia Positif

Momen Hardiknas, Bupati Kepulauan Sula Berikan Bantuan Kepada Guru Berprestasi

Jumat, 13 Mei 2022 - 18:46 | 23.82k
Bupati Kepulauan Sula memberikan penghargaan pada Guru berprestasi (Foto:Humas Kepulauan Sula For TIMES Indonesia)
Bupati Kepulauan Sula memberikan penghargaan pada Guru berprestasi (Foto:Humas Kepulauan Sula For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Sula), menggelar upacara Hari pendidikan Nasional (Hardiknas), yang berlangsung di halaman Istanah Daerah, Jum'at (13/05/22).

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, dalam sambutannya mengatakan selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya.

Hari ini saudara adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.

Fifian mengatakan di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

 "Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia," pungkas Fifian.

Dalam kegiatan Hardiknas tersebut Pemerintah Daerah juga memberikan penghargaan kepada bapak ibu dewan guru yang berprestasi dan memberikan santunan kepada siswa-siswi yang tidak mampu di Kepulauan Sula.

Selain bantuan seragam dan uang, Pemkab Sula juga melaksanakan perlombaan seperti panjat pinang, tarik tambang, gigi sendok dan lari karung serta jenis permainan lainnya dengan hadiah kulkas, dispenser, buku tulis, baju seragam serta HP Android.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES