Pendidikan

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Disdik Taliabu Gelar Karnaval, Lomba Mewarnai PAUD dan Upacara

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:36 | 114.20k
Kelompok Nelayan jaring ikan yang dicontohkan oleh anak sekolah Dasar pada festival karnaval Hari pendidikan Nasioanal sore tadi. (Foto: Dinas Pendidikan)
Kelompok Nelayan jaring ikan yang dicontohkan oleh anak sekolah Dasar pada festival karnaval Hari pendidikan Nasioanal sore tadi. (Foto: Dinas Pendidikan)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Lomba mewarnai  tingkat  Anak Usia Dini, Upacara dan Karnaval mewarnai perayaan hari pendidikan Nasional di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. 

Meski dalam beberapa hari terkahir Taliabu terus di guyur hujan, namun hal itu tidak membuat semangat  Dinas Pendidikan (Disdik)  Pulau Taliabu untuk memeriahkan hari pendidikan Nasioanl  yang jatuh pada bulan mei ini. 

Kepala dinas pendidikan, Cirta Purpasari Mus kepada Times Indonesia mengatakan Lomba mewarnai dikhususkan untuk tingkat sekolah anak usia dini  pulau Taliabu, baik itu sekolah atau juga desa yang ikut berpartisipasi.

Sedangkan karnaval sendiri, dinas pendidikan melibatkan Sekolah Dasar (SD), dan juga Sekolah Tingkat Pertama (SMP) yang  ada di Pulau Taliabu.

“Sama dengan hari pendidikan Naional yang sebelumnya. Kami ramaikan dengan lomba mewarnai anak usia dini, karnaval, penilaian  sekolah bersih, cerdas cermat, guru beprestasi dan upacara,” kata Citra, Jumat (13/5/2022).

Peringati-Hari-Pendidikan-Nasional-b.jpg

Citra mengatakan, upacara hari pendidikan Nasional dilaksanakan pada 13 Mei adalah keputusan pemerintah pusat. Karena pada 2 Mei kemarin bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Untuk hari  pendidikan Nasioanal tahun 2022, Citra mengatakan sesuai dengan tema yang diusung oleh Kementerian Pendikan Republik Indonesia yakni  “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka”. Ia berharap agar semangat dari para guru dan juga orang tua untuk terus berupaya memberikan didikan dan mengontrol anak untuk memiliki semangat belajar dan memiliki etika yang baik.

“Harapan kami yakni guru agar tidak pernah berhenti untuk semangat memberikan yang terbaik untuk para murid. Selain itu saya berharap juga kepada orang tua di rumah agar ikut mengontrol dan ikut mendidik anak. Karena pendidikan dari orang tua juga  akan ikut membentuk kraktek anak menjadi lebih baik,” tambahnya.

Ikut hadir pada upacara hari pendidikan Nasional yang digelar Jumat siang di lapangan Desa Bobong yakni bunda paud, pipinan opd Taliabu se Taliabu, Polsek Taliabu Barat, Satgas Ter Taliabu, anggota DPRD Taliabu,  kepala Desa, Guru, camat, dan para pelajar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES