Peristiwa Daerah

Turunkan level PPKM, Pegawai Lingkungan Pemkab Garut Wajib Swab Antigen Sebelum 15 Mei

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:42 | 24.57k
Seorang warga menjalani pemeriksaan tekanan darah sebelum mengikuti program vaksinasi Covid-19 di kompleks Pendopo Garut beberapa waktu lalu.
Seorang warga menjalani pemeriksaan tekanan darah sebelum mengikuti program vaksinasi Covid-19 di kompleks Pendopo Garut beberapa waktu lalu.

TIMESINDONESIA, GARUT – Seluruh pegawai di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Garut wajib menjalani swab antigen sebelum 15 Mei 2022.

Selain untuk mengantisipasi bertambahnya kasus Covid-19 pasca libur lebaran Idul Fitri, pemeriksaan Rapid Diagnostik Test Antigen (RDT-Ag) itu merupakan salah satu kelengkapan dokumen pembayaran Tambahan Penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kepala Bidang IKP Diskominfo Garut, selaku Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni mengatakan, wajibnya swab yang dijalani para pegawai ini tercantum dalam Surat Edaran dengan nomor KS. 02.01/134/DINKES tentang Akselerasi Pelaksanaan Testing Dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. 

"Berlaku juga bagi tenaga kesehatan (nakes) yang ada di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, Puskesmas, dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda)," kata Yeni, dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (13/5/2022).

Ia menambahkan, untuk tenaga kependidikan dan tenaga lainnya beserta peserta didik, melakukan swab antigen di lingkungan satuan pendidikan atau institusi pendidikan masing-masing secara berkala sesuai pedoman dan jadwal yang telah ditetapkan Puskesmas setempat.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan testing ini dilakukan juga dalam rangka menurunkan level PPKM yang disandang Kabupaten Garut dari level 2 ke level 1 dengan meningkatkan jumlah tracing. 
"Pelaksanaan swab antigen ini dilakukan secara serentak pada Jum'at pagi pukul 08.00 WIB oleh tim Dinkes Kabupaten Garut," ujarnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES