Olahraga

Tim Basket Kota batu Minta Doa Restu Wali Kota

Jumat, 13 Mei 2022 - 21:37 | 41.49k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti RUmpoko MSi saat menerima para atlet, wali atlet, pengurus Perbasi dan KONI Kota Batu. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti RUmpoko MSi saat menerima para atlet, wali atlet, pengurus Perbasi dan KONI Kota Batu. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Tim Basket Putra dan Putri Kota Batu meminta doa restu kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Pra Porprov Jatim) di Rumah Dinas Wali Kota Batu, hari ini (13/5/2022).

Wali Kota berpesan agar menghilangkan beban dan fokus pada persiapan kesehatan lahir batin.

“Menang adalah harapan semua orang, namun bukan itu tujuannya. Bermain sebaik mungkin, persiapkan kesehatan jiwa dan raga serta berdoa untuk yang terbaik,” pesan Dewanti. Tim basket putra dan putri Kota Batu ini akan bertarung dengan 53 tim basket dari 28 daerah di Jatim.

Mereka akan memperebutkan 11 tiket ke Porprov 2022 yang akan dilaksanakan bulan Juni 2022 di Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang. Tim 53 tim basket ini terdiri dari 26 tim putri dan 27 tim putri ini akan mengikuti pra porprov Jatim di GOR Kertajaya Surabaya pada 14 hingga 17 Mei 2022 mendatang.

Tim-Basket-Kota-batu-2.jpg

Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kota Batu, Andhang Budhy Harsa, menjelaskan bahwa tim yang diberangkatkan ke Pra Porprov Jatim ini merupakan hasil dari rangkaian seleksi yang diselenggarakan Perbasi Kota Batu.

Awalnya ada 261 atlet yang mengikuti seleksi, hasilnya ada 60 atlet yang terjaring. Setelah itu mereka mengikuti Training Camp terpilih 24 atlet yang dikirimkan ke Pra Porprov Jatim.

“Saat ini, Atlet Basket three on three lolos babak pra kualifikasi. Sedangkan Atlet Basket five by five akan dipertandingkan pada hari Sabtu ini di Surabaya,” ujar Andhang.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud menjelaskan bahwa pihaknya terus mematangkan persiapan cabang olahraga untuk mengikuti Porprov Jatim. Menurutnya ada cabang olahraga yang mensyaratkan tim yang mengikuti Porprov harus melewati Pra Porprov terlebih dahulu, salah satunya basket.

Tim-Basket-Kota-batu-3.jpg

Beberapa cabang olahraga sudah mengikuti Pra Porprov dan berhasil lolos. Ada beberapa cabang olahraga yang tidak lolos dan masih ada cabor yang masih berlangsung.

“Untuk yang lolos ke Porprov Jatim adalah tim bola volley putri, yang putra gagal lolos dan difokuskan pada volley pantai. Kemudian catur hanya lolos di nomor perorangan putra, sedang di nomor beregu tidak ada yang lolos. Sedangkan futsal hanya putra yang lolos," katanya.

Mahfud menambahkan, masih ada beberapa cabang olahraga yang akan menjalani Pra Kualifikasi pasca lebaran ini. Diantaranya cabang olahraga Bola Basket, Sepakbola dan Silat.

"Kita masih menunggu jika ada tiga cabor yang akan menjalani pra, yaitu Sepakbola, Bola basket, Silat. Untuk silat kami berharap banyak yang lolos, karena banyak nomor yang dipertandingkan di Pra kualifikasi ini," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES