Indonesia Positif

Konsorsium Cirebon Power Bangun Fasilitas Umum Warga Desa Kanci Kulon

Jumat, 13 Mei 2022 - 20:10 | 42.40k
Foto bersama didepan gedung GOR dan Perpustakaan. (Foto: Humas Cirebon Power)
Foto bersama didepan gedung GOR dan Perpustakaan. (Foto: Humas Cirebon Power)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Warga Desa Kanci Kulon Kecamatan Astana Japura Kabupaten Cirebon kini telah memiliki Cirebon Community Center, yang terdiri dari Perpustakaan dan Gelanggang Olah Raga (GOR) sendiri. Perpustakaan dan GOR tersebut dibangun oleh Korean Midland Power selaku investor dari konsorsium Cirebon Power.

GOR yang memiliki beberapa fasilitas olahraga seperti, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja dan Basket telah diresmikan oleh Vice apresident Korean Midland Power (KOMIPO) Youngkyu Park, Kamis (12/5/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Young mengatakan, bahwa GOR dan Perpustakaan ini, dirancang dan dibangun sejak tahun 2019, seiring dengan pembangunan Pembangkit Cirebon Power unit 2. 

"Dan pembangunan fasilitas ini rampung pada tahun 2022," ujar Young.

Young juga menegaskan, bahwa pusat komunitas ini terbuka untuk masyarakat umum, sekolah dan kelompok masyarakat lainnya. Fasilitas ini juga ujar Young, bisa dimanfaatkan untuk menggelar berbagai kegiatan masyarakat. 

Ia berharap, fasilitas ini nantinya, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan siswa secara luas. Pihaknya juga akan mengembangkan program-program khusus di fasilitas tersebut, untuk bisa mengembangkan impian dan merancang masa depan masyarakat. 

"Cirebon Power akan mengembangkan program-program khusus, bukan hanya menyediakan bangunan," katanya. 

Bahkan, Young juga mengaku sangat berterima kasih, jika banyak yang merekomendasikan tempat ini kepada warga sekitar. 

Menurut Young, Cirebon Power ingin tumbuh bersama dengan penduduk lokal dan bergerak maju bersama. 

"Kami akan terus melaksanakan proyek-proyek untuk komunitas dan bekerjasama yang saling menguntungkan dengan warga," kata Young. 

Disamping itu, Mese Romdhonah selaku penanggung jawab Perpustakaan Cirebon Power mengatakan, bahwa perpustakaannya memiliki lebih dari 2.000 buku, baik buku pendidikan formal maupun non formal . 

Beberapa program juga dilaksanakan di perpustakaan, baik itu untuk siswa tingkat sekolah dasar, sekolah menengah ataupun bagi pendidik. 

"Ada wisata kepustakaan untuk siswa SD dan SMP, serta pelatihan dan workshop untuk pengajar," katanya. 

Beberapa program lainnya, juga kerap dilaksanakan di Perpustakaan Cirebon Power, seperti perlombaan literasi dan non literasi dan kegiatan pembelajaran lainnya untuk siswa. 

Menurut Mese, pembangunan GOR dan perpustakaan ini, murni dipersembahkan oleh KOMIPO dan Cirebon Power, untuk kepentingan masyarakat. 

"Diharapkan dua fasilitas ini, bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat luas," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES