Indonesia Positif

Lepas Sambut Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono: Saya Segera Menyesuaikan

Jumat, 13 Mei 2022 - 20:10 | 87.63k
Suasana lepas sambut Danrem 072 Pamungkas dari Brigjen TNI Afianto kepada Brigjen TNI Puji Cahyono. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Suasana lepas sambut Danrem 072 Pamungkas dari Brigjen TNI Afianto kepada Brigjen TNI Puji Cahyono. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Jabatan Komandan Korem atau Danrem 072 Pamungkas resmi berpindah tangan. Dari Brigjen TNI Afianto kepada Brigjen TNI Puji Cahyono. Acara lepas sambut Danrem 072 Pamungkas digelar di Halaman Makorem 072 Pamungkas, Jumat (13/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Brigjen Afianto menyampaikan sejumlah pengalamannya selama bertugas sebagai Kasrem 072 Pamungkas dan sebagai Danrem 072 Pamungkas.

"Di setiap organisasi, tentu ada reward dan punishment. Dan anggota yang berhasil sudah selayaknya untuk dihargai," kata Afianto.

Tak ketinggalan, Danrem 072 Pamungkas yang baru, Brigjen TNI Puji Cahyono mengaku akan meneruskan sejumlah program kerja yang telah dicanangkan oleh pendahulunya yaitu Brigjen TNI Afianto.

Brigjen-TNI-Puji-Cahyono-2.jpg

Menurutnya, Brigjen TNI Afianto merupakan teman satu leting saat sama-sama menempuh pendidikan jadi Taruna di Akmil. Ia juga sempat menyinggung kesulitannya untuk menyamai kepiawaian Brigjen Afianto menguasai budaya Jawa.

"Saya meskipun orang tua di Kaliurang, namun saya lahir dan selama ini banyak tinggal di Jakarta. Sehingga, bahasa Jawa-pun agak sulit," ungkap Puji.

Namun, jenderal bintang satu ini bertekad akan segera beradaptasi dan mengenai budaya yang ada di Yogyakarta ini. Mengakhiri sambutan singkatnya, Brigjen TNI Puji Cahyono mendoakan Brigjen TNI Afianto semakin sukses. Ia juga berharap bisa mengikuti jejaknya.

Sementara kepada para peserta apel penyerahan satuan jajaran Korem 072 Pamungkas, mantan Irops Itum Itjenad dengan rendah hati menyampaikan akan bergabung di Korem 072 Pamungkas dengan sepenuh hati dan jiwa raga. Kerendahan hati juga ditunjukkan oleh Brigjen TNI Afianto. Dimana seusai penutupan apel penyerahan satuan jajaran Korem 072 Pamungkas dan keduanya berjalan menuju ruang utama.

Tak diduga sebelumnya Brigjen TNi Afianto tiba-tiba secara mendadak menghampiri sejumlah wartawan yang meliput acara ini. Beliau yang selama ini dikenal akrab dengan wartawan kemudian langsung mengenalkan para wartawan kepada penggantinya.

Demikian pula Brigjen TNI Puji Cahyono tanpa sungkan langsung menyalami dan tersenyum ramah menanyakan nama dan asal media wartawan peliput acara ini. Sebelum berkenan foto bersama dengan para wartawan, Brigjen TNI Puji Cahyono menjawab pertanyaan wartawan terkait program kerja yang akan dilakukannya. Yakni, akan menyesuaikan dengan program kerja yang sudah ada.

Brigjen-TNI-Puji-Cahyono-3.jpg

"Kan sudah ada jadwal kegiatan, selama setahun ini. Tentunya kami akan mengikuti dan menyesuaikan dengan jadwal kegiatan tersebut. Apalagi program kerja pada triwulan sebelumnya tersebut telah berjalan dengan baik," jelasnya.

Acara lepas sambut Danrem 072 Pamungkas dihadiri sejumlah pejabat Forkompimda DIY dan tamu undangan hadir dalam kesempatan tersebut. Hadir pula dalam apel yaitu Kasrem 072 Pamungkas, para Kasi Korem 072 Pamungkas, para Dandim, para Dan/Ka Satdisjan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 072 Pamungkas.

Selamat bertugas Brigjen TNI Puji Cahyono sebagai Komandan Korem atau Danrem Pamungkas 072 Pamungkas. Dan selamat bertugas di posisi yang baru Brigjen TNI Afianto sebagai Irops Itum Itjenad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES