Olahraga

Bantai Filipina, Timnas Gusur Myanmar di Puncak Klasemen

Jumat, 13 Mei 2022 - 18:19 | 76.66k
Selebrasi pemain Timnas Indonesia (Sumber foto: dok PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia (Sumber foto: dok PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia menggusur Myanmar yang berada di klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 dalam laga yang diadakan Stadion Viet Tri Phu Tho pada Rabu (13/5/2022).

Saat ini Timnas berada di puncak klasemen dengan meraih poin 6 dari dua kemenangan. Myanmar berada di posisi kedua dengan poin sama karena kalah jumlah gol.

Filipina mengambil inisiatif serangan lebih dulu saat berhadapan dengan Timnas. Ini berbeda dengan permainan bertahan yang mereka peragakan kala menghadapi Vietnam di pertandingan sebelumnya, hal ini tentu saja membuat Timnas harus ekstra keras mengamankan lini pertahanan.

Peluang berbahaya diciptakan oleh Filipina di menit ke-7,  melalui tembakan  Scott Phillip. Namun, masih mampu diamankan penjaga gawang Indonesia, Ernando Ari.

Timnas secara perlahan berusaha keluar dari tekanan.  Witan Sulaeman hampir saja cetak gol,  sayang usahanya  masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Filipina, Quincy Kammeraad.

Gol yang dinanti oleh Timnas akhirnya terjadi. Di menit ke-18 Muhammad Ridwan sukses mencuri gol. Gol bermula dari umpan Egy Maulana Vikri. 1-0 Timnas memimpin.

Filipina merespon dengan memanfaatkan sepak pojok, namun bola gagal mengarah ke gawang Timnas.

Menjelang babak pertama berakhir, Timnas menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol dicetak oleh Rizky Ridho, tandukannya gagal diantisipasi oleh Kammeraad.

Pada babak kedua, Timnas berusaha mengambil alih permainan. Serangan secara sporadis dilakukan.

Gol ketiga akhirnya datang di menit ke74, kali ini oleh gol Egy Maulana Vikri yang berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Filipina. 3-0 Timnas memimpin atas Filipina.

Timnas menutup pertandingan menjadi 4-0 lewat gol dari titik penalti oleh Marselino Ferdinan di menit ke-85. Kemenangan atas Filipina itu adalah kemenangan kedua Timnas, sebelumnya mereka mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1. Namun, di laga awal, Timnas Indonesia kalah 0-3 atas tuan rumah Vietnam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES