Pemerintahan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Gencar Promosikan Potensi Daerah

Jumat, 13 Mei 2022 - 16:30 | 27.91k
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (nomor dari kanan) saat memegang batik produk asli Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (nomor dari kanan) saat memegang batik produk asli Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk mencintai produk lokal atau produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Pamekasan. 

Bupati yang akrab dipanggil Mas Tamam itu mengatakan kalau dirinya selalu memberi contoh langsung kepada ASN dalam kehidupannya sehari-hari. Jumat (13/5/2022).

Tidak hanya itu, bupati yang sangat energik itu tidak malu-malu memakai produk Pamekasan dalam setiap kegiatan, termasuk kegiatan tingkat nasional yang bersinggungan langsung dengan pejabat luar daerah. Seperti memakai sepatu batik, baju batik, odeng batik, dan lain-lain.

"Ini bentuk komitmen kami untuk mengangkat perekonomian masyarakat Pamekasan melalui potensi yang ada. Karena Pamekasan saat ini banyak produk yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar," ungkapnya.

Ya, sejak kepemimpinannya, terdapat banyak usaha baru di tengah-tengah masyarakat yang tumbuh hasil program wirausaha baru (WUB). Program ini tidak hanya menghasilkan sepatu batik, tetapi ada sandal, sarung, tas, songkok hingga sarung pria, serta produk olahan lainnya.

Keberpihakan Mas Tamam membela para pelaku usaha kecil juga dibuktikan dengan adanya kebijakan kepada para ASN untuk membeli sepatu batik yang dapat digunakan setiap hari kerja sebagai upaya mempromosikan produk Pamekasan kepada khalayak yang secara otomatis dapat mengangkat ekonomi perajin.

Tidak hanya itu, bupati murah senyum ini mewajibkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menggunakan konsumsi dari produk UMKM Pamekasan dalam setiap rapat dan kegiatannya agar anggaran pendapatan asli daerah (APBD) bisa dinikmati langsung oleh masyarakat.

"Kalau kita berbelanja produk warga Pamekasan, maka uang kita tidak lari ke luar daerah. Sehingga masyarakat Pamekasan sejahtera," tandasnya.

Dia mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Pamekasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya agar Pamekasan mampu berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

"Siapapun bupatinya, ayo bangun dan jaga Pamekasan ini, bukan untuk saya, tetapi untuk anak-anak kita nanti. Kalau Pamekasan maju, kita ikut bangga," pungkas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES