Peristiwa Nasional

Pulang Kampung, SBY Tinjau Museum Hingga Melukis Bareng Warga Pacitan

Jumat, 13 Mei 2022 - 15:35 | 125.97k
Suasana SBY saat pulang kampung beberapa tahun lalu menyapa dengan masyarakat Pacitan (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Suasana SBY saat pulang kampung beberapa tahun lalu menyapa dengan masyarakat Pacitan (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Presiden Ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat (13/5/2022) sore ini dijadwalkan tiba di Kota kelahirannya Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Berbagai rentetan agenda akan dijalaninya hingga Senin (23/5/2022) mendatang. Mulai dari, meninjau perkembangan museum Kepresidenan SBY-ANI, makan malam di Pasar Minulyo hingga melukis Pantai Pancerdor berdama masyarakat Pacitan.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengatakan bahwa sore nanti diantara 16.00 WIB-malam SBY beserta rombongan akan tiba di Wisma Drupadi yang satu lingkup dengan Museum SBY-ANI Kelurahan Sidoharjo Pacitan.

SBY-saat-pulang-kampung-beberapa-tahun-lalu-menyapa-dengan-masyarakat-Pacitan-2.jpgGambar Museum SBY-ANI (Foto: dok TIMES Indonesia)

"Hari ini berangkat. Meluncur insyaallah nanti sore atau malam sampai Pacitan selama di Pacitan akan menginap di Wisma," katanya usai kerja bakti bersihkan Pantai Pancerdoor, Jumat (13/5/2022).

Setelah istirahat Sabtu (14/5/2022)-(16/5/2022) acara internal. Sedangkan pada tanggal (17/5/2022) acara dengan tamu pribadinya. Kemudian Selasa malam (18/5/2022) SBY melakukan makan malam sebagai bentuk mengenang masa lalunya saat dia masih di Pacitan.

"Besok 14 agenda internal karena beliau ini juga dalam rangka meninjau perkembangan museum tanggal 15-16 internal. Tanggal 17-nya ada kegiatan bertemu dengan beliau hingga 19. Namun tamunya kami pun belum mengetahui siapa-siapa orangnya. Insyaallah SBY pingin juga mengenang makan malam di Minulyo tanggal 18 malam," ujarnya.

Jadi jika ada masyarakat yang ingin bertemu dengan SBY, Lanjut Mas Aji mengatakan bisa sebelum agenda makan malam atau sesudahnya. Kemudian tanggal (21/5/2022) ingin ngambar bareng bersama pelajar di Pancer door.

"Saat ini kita persiapan sebaik-baiknya. Sebab kita ketahui beliau merupakan selain putra terbaik Kabupaten Pacitan juga Presiden Ke-6 RI. Ini merupakan momen kagen kita dan beliau pasti juga kagen kepada masyarakat Pacitan," terangnya.

Dia pun meminta doa agar SBY terus diberikan kesehatan dan bisa berkunjung lagi ke Pacitan. Jika kali ini meninjau perkembangan museum, ke depan dimungkinkan akan berkunjung dalam rangka meresmikan museum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES