Indonesia Positif

Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan, Prajurit Korem 071 Wijayakusuma Gelar Halal Bihalal

Jumat, 13 Mei 2022 - 15:30 | 27.94k
Halal bihalal menjalin silaturahmi antara prajurit dan komandan untuk kebersamaan dan soliditas satuan. (FOTO: Penrem 071 Wijayakusuma for TIMES Indonesia)
Halal bihalal menjalin silaturahmi antara prajurit dan komandan untuk kebersamaan dan soliditas satuan. (FOTO: Penrem 071 Wijayakusuma for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pasca libur Lebaran, prajurit Korem 071 Wijayakusuma menggelar Halal Bihalal untuk mempererat jalinan silaturahmi, kebersamaan, dan soliditas satuan, dan berlangsung di Gedung Pertemuan Ahmad Yani, Makorem 071 Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Jumat (13/5/2022).

Halal Bihalal dipimpin Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, diikuti seluruh prajurit dan PNS Makorem 071 Wijayakusuma. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro Natania Yudha Airlangga, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, serta pengurus.

Halal-bihalal-menjalin-silaturahmi-antara-prajurit-dan-komandan-untuk-kebersamaan-dan-soliditas-satuan-2.jpg

Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan, momentum halal bihalal ini untuk kita saling memaafkan secara lahir dan batin. Karenanya, kegiatan seperti ini tak hanya dilaksanakan secara seremonial saja, akan tetapi secara lahiriah.

"Untuk kita bertemu dan ada kontak batin di antara kita semua. Yang mungkin ada salah, kurang tepat dalam bertutur kata maupun bertingkah laku. Selaku manusia, saya juga mohon maaf lahir dan batin," tutur Danrem.

Dikatakan, dari sudut pandang agama, halal bihalal tentu dilaksanakan setelah Lebaran sebagai upaya melengkapi pencucian diri dari segala dosa di masa lalu. Sekaligus untuk menambah amal ibadah kita yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadan.

Halal-bihalal-menjalin-silaturahmi-antara-prajurit-dan-komandan-untuk-kebersamaan-dan-soliditas-satuan-3.jpg

"Tentu tidak akan sempurna, apabila dalam ibadah Ramadan tidak disertai upaya saling memaafkan," terangnya.

Danrem juga mengatakan, kesempatan ini digunakan untuk halal bihalal dengan segenap anggota dikarenakan baru kali ini digelar, mengingat banyak tugas dan kegiatan yang harus dilaksanakan.

Komandan Korem 071 Wijayakusuma berharap, kegiatan ini tidak mengurangi makna dan nilai-nilai untuk saling memaafkan, serta dengan kegiatan ini kita dapat bekerja kembali dengan semangat dan motivasi yang baru dan kebersamaan yang semakin kompak dan kokoh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES