Peristiwa Daerah

Hardiknas 2022, Alfamart Berbagi Paket Susu Kemasan untuk Siswa SD di Malang

Jumat, 13 Mei 2022 - 15:14 | 39.76k
Pihak Alfamart menyerahkan bantuan paket susu kemasan untuk siswa di Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pihak Alfamart menyerahkan bantuan paket susu kemasan untuk siswa di Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perusahaan perdagangan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menyalurkan bantuan berupa paket susu kemasan kepada siswa tingkat SD di Malang. Bantuan ini sebagai bentuk Corporate Social Responsibility atau CSR Alfamart untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022.

Corporate Communication Regional Manager Alfamart M. Faruk Asrori menyerahkan langsung bantuan tersebut di Gedung PGRI Kantor Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, dihadiri 50 siswa dan guru pendamping secara simbolis, Jumat (13/5/2022).

Pihak-Alfamart-menyerahkan-bantuan-paket-susu-kemasan-untuk-siswa-2.jpg

"Ini program dari 6 pilar Alfamart yang salah satunya adalah Alfamart Smart, dimana di dalamnya ada sektor pendidikan," kata Faruk.

Ia menjelaskan bahwa Alfamart secara nasional melibatkan 33 cabang Alfamart di seluruh Indonesia menyebar total 200 ribu susu kemasan. Cabang Malang kebagian 50 ribu paket susu kemasan yang didistribusikan secara berkala kepada siswa PAUD dan SD.

Mengapa penyerahan di Singosari? Menurut Faruk, kantor Alfamart Cabang Malang yang berada di Singosari diharapkan dapat memberikan prioritas kepada warga sekitar.

"Di Singosari kami distribusikan ke 14 SD. Karena kebetulan cabang Alfamart ada di Singosari. Sebelum kita serahkan ke lingkungan lain orang terdekat kita prioritaskan," ujarnya.

Pihak-Alfamart-menyerahkan-bantuan-paket-susu-kemasan-untuk-siswa-3.jpg

Pihaknya berharap bantuan paket susu kemasan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan membantu siswa meningkatkan gizinya. Apalagi, akhir-akhir ini masyarakat Indonesia tengah dihantui penyakit Hepatitis akut misterius dan problem stunting. "Kita bersama-sama berupaya untuk bangkit dan hidup sehat," tuturnya.

Sementara Korwildikcam Singosari Wiwik Indaryati mengapresiasi upaya Alfamart yang memberikan atensi kepada siswa-siswi melalui bantuan susu kemasan gratis. "Ini sangat tepat dan momen baik sekali di momen Hari Pendidikan Nasional. Semoga susu yang diberikan bisa menambah kesehatan dan gizi kebugaran anak-anak siswa kami," jelasnya.

Sebelumnya, pihak Alfamart juga menyalurkan bantuan sepatu untuk siswa yang membutuhkan. "Sekarang susu. Kami harapkan bisa meningkatkan gizi anak-anak siswa. Harapan saya juga kerjasama ini terus berlanjut," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES