Peristiwa Daerah

Akun FB Palsu Pakai Nama Gus Haris, Tawarkan Jasa Pesugihan, Kapolres Probolinggo: Akan Kami Selidiki

Jumat, 13 Mei 2022 - 14:36 | 97.63k
Akun facebook palsu yang mengatasnamakan Gus Haris, pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong. (FOTO: Facebook)
Akun facebook palsu yang mengatasnamakan Gus Haris, pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong. (FOTO: Facebook)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ada akun Facebook dengan nama Gus Haris, yang menawarkan pesugihan putih tanpa tumbal. Benarkah akun itu milik Gus Moh. Haris, keluarga Podok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Jatim.

Kepada TIMES Indonesia melalui pesan suara, Jumat (13/5/2022) Gus Haris memastikan akun tersebut palsu. Dan berharap tak sampai ada masyarakat yang tertipu.

"Ini kali kedua akun fb saya dikloning. Harapan saya, semoga tidak ada yang sampai tertipu bahkan dirugikan karena hal-hal begini. Semoga kita semakin bijak dalam menggunakan medsos," kata Gus Haris.

Melalui akun Hariis Mohd, Gus Haris juga menyampaikan klarifikasi: Alhamdulillah.. Akhirnya kena beginian lagi.

Akun resmi FB pribadi cm satu ini aja ya, Ga ada yg lain.

Klarifikasi dari Gus Haris telah dibagikan 42 kali dengan 44 komentar pada pukul 10.10, atau terhitung 3 jam setelah diunggah.

Dari pantauan TIMES Indonesia, akun palsu tak hanya menggunakan nama Gus Haris. Akun tersebut juga mencantumkan foto Gus Moh Haris bersama KH. Moh. Hasan Mutawakkil Allah, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasam Genggong.

Menanggapai hal tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kadhafi menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan dan mengusut akun facebook palsu itu.

“Terimakasih atas informasinya, dan itu akan segera kami tindak lanjuti akun facebook palsu atas nama Gus Haris itu,” ungkap Kapolres Arsya, Jum'at (13/5/ 2022)

Diketahui, akun palsu dengan 638 teman ini juga mencantumkan nomor WA: +6281553438970. Akun palsu dengan nama Gus Haris ini aktif mengunggah sejak April 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES