Olahraga

Suzuki Cabut dari MotoGP, Alex Rins Menangis

Jumat, 13 Mei 2022 - 14:19 | 71.82k
Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins siap berjuang habis-habisan untuk Suzuki hingga akhir musim. (FOTO: Suzuki Ecstar)
Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins siap berjuang habis-habisan untuk Suzuki hingga akhir musim. (FOTO: Suzuki Ecstar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins menangis begitu mendapat kepastian Suzuki akan hengkang dari MotoGP diakhir musim 2022.

"Saya menangis, karena saya memberikan segalanya untuk tim ini sejak 2017," ucap Rins kepada Crash, Jumat (13/5/2022).

Rins yang sudah membela tim Suzuki sejak debutnya di kelas MotoGP bercerita, pada hari Senin, setelah tes Jerez, ia mendapatkan kabar sedih tersebut. "Livio (Suppo) dan Sahara-san membawa saya ke kantor dan memberi tahu saya dan yang pasti itu sangat sulit," ucapnya.

Suzuki-Ecstar-Alex-Rins.jpgPembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins belum menemukan tim baru untuk musim balap 2023. (FOTO: Suzuki Ecstar)

“Anggota tim juga memberikan segalanya sejak 2015 ketika Suzuki kembali ke MotoGP lagi. Jadi tentu saja itu adalah kejutan besar bagi saya, kejutan besar bagi tim dan itu tidak mudah."

"Pada akhirnya saya dapat menemukan sesuatu yang lain (motor lain) untuk tahun depan – saya pikir!  – tetapi untuk anggota tim ini sedikit lebih sulit dan saya merasa sangat menyesal karena mereka seperti keluarga bagi saya."

Perihal masa depannya, Rins yang saat ini bercokol diperingkat empat klasemen sementara menyerahkan hal tersebut kepada manajernya. Yang pasti Rins akan tampil sebaik mungkin dengan motor GSX-RR yang disebutnya sebagai 'motor terbaik' Suzuki.

"Saya tidak punya apa-apa untuk tahun depan, tetapi saya memiliki manajer untuk ini dan dia akan sedikit sibuk dalam beberapa minggu ke depan!” .

“Sejujurnya (kabar) ini memberi saya dorongan ekstra, karena saya pikir ini adalah paket terbaik yang pernah kami miliki di Suzuki, jadi mari tunjukkan kepada mereka bahwa mereka mengambil keputusan yang salah," tegas pembalap asal Spanyol ini.

Suzuki sebelumnya menyatakan akan cabut dari MotoGP usai musim 2022 berakhir. Faktor keuangan menjadi asalan terbesar bagi pabrikan asal Jepang ini untuk mundur dari pentas MotoGP. Suzuki sebenarnya meraih sukses gemilang di MotoGP dalam dua tahun terakhir, khususnya saat pembalap Joan Mir meraih titel juara dunia untuk Suzuki di MotoGP 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES