Peristiwa Daerah

Kemenag Kota Pagaralam Buka Kegiatan Manasik Haji

Jumat, 13 Mei 2022 - 13:17 | 25.44k
Kasubbag TU Kankemenag Pagaralam Napikurrohman berikan arahan kepada para peserta manasik haji, berlangsung di halaman Kantor Kankemenag Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Kasubbag TU Kankemenag Pagaralam Napikurrohman berikan arahan kepada para peserta manasik haji, berlangsung di halaman Kantor Kankemenag Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankenag) Kota Pagaralam H Santoso melalui Kasubbag TU H Napikurrohman didampingi Kasi PHU H Silahudin, Jumat (13/5/2022) membuka kegiatan Manasik Haji tingkat Kota Pagaralam tahun 1443H/2022M di halaman Kantor Kemenag Kota Pagaralam.

Dalam sambutannya, H Napikurrohman menyampaikan, kegiatan manasik haji tingkat Kota Pagaralam saat ini, adalah bagi CJH yang diprediksi akan berangkat pada tahun 2022 ini.

“Tingkatkan pemahaman tentang tata cara ibadah haji dan kemandirian ibadah haji menuju haji yang mabrur dan mabrurah,” ujar Napik.

Napikurrohman berharap, semua CJH Kota Pagaralam selalu dalam keadaan sehat wal‘afiyat, sehingga dapat mengikuti kegiatan manasik haji tingkat Kota Pagaralam ini sampai akhir. 

“Niatkan sejak dari dini ibadah haji kerena Allah SWT,’’ tuturnya.

“Saya berharap dengan kegiatan manasik ini, CJH dapat melaksanakan ibadah haji dengan mandiri tanpa tergantung kepada petugas kloter atau ketua pembimbing ibadah haji setelah pulangnya dari melaksanakan ibadah haji natinya menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” harapnya.

Sementara itu Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Pagaralam H. Silahudin mengakatan, kegiatan manasik haji tingkat Kota Pagaralam diikuti 29 orang CJH, yang diprediksi akan berangkat pada tahun 1443H/2022M ini. “Untuk Kota Pagar Alam saat ini daftar tunggu jemaah haji mencapai 22 tahun. Artinya jika daftar hari ini 22 tahun kedepan bisa berangkat,” jelas H. Silahudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES