Kuliner

Orem-Orem Kuliner Khas Malang, Catat Rekomendasi Tempatnya

Jumat, 13 Mei 2022 - 07:21 | 74.21k
Orem-orem kuliner khas Malang berupa irisan tempe dengan kuah santan yang disantap dengan lontong atau ketupat. (foto: sihamak.com)
Orem-orem kuliner khas Malang berupa irisan tempe dengan kuah santan yang disantap dengan lontong atau ketupat. (foto: sihamak.com)

TIMESINDONESIA, MALANGOrem-orem menjadi kuliner khas Malang yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota pendidikan ini. Makanan ini berupa irisan tempe goreng dan ayam kemudian dimasak dengan kuah santan dan disajikan dengan irisan lontong ataupun ketupat. Tak lupa, ada taburan tauge dan bawang goreng untuk menambah rasa gurih.

Masakan ini sudah ada sejak tahun 1960-an di Malang dan merupakan salah satu kuliner legendaris Malang.

Rasa orem-orem hampir mirip seperti kuah lodeh atau kupat sayur.  Orem-orem akan lebih nikmat jika ditambah dengan kecap. Berikut rekomendasi tempat orem-orem di Kota Malang bagi yang ingin berkunjung untuk mencoba:  

 1. Warung Orem-orem Pak Tikmanan

Orem-orem-a.jpg

Warung orem-orem ini sudah berdiri sejak tahun 1967 Menikmati orem-orem disini akan dilengkapi dengan seporsi gorengan yan membuat orem-orem semakin nikmat. Tempat ini masih eksis sampai sekarang dan terletak di Jalan Irian Jaya nomor 1 dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp8.000.

 2. Orem-Orem Kota Lama 

Orem-orem-b.jpg

Tempat yang berada di Jalan Martadinata, wilayah Kota Lama ini menyajikan hidangan orem-orem dengan harga terjangkau. Pengunjunng akan mendapatkan paket isian orem-orem yang komplit dan tempenya memiliki rasa yang sangat gurih.

 3. Orem-Orem Khas Arema

Orem-orem-c.jpg

Orem-orem ini terletak di Jalan Blitar nomor 14, Malang yang sajiannya selain berisi tempe dan ayam juga ditambahkan telur asin dan potongan ayam. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau yakni Rp. 7.000,00 sampai Rp. 12.000,00. 

 4. Warung Orem-Orem Pak Mahmudi

Orem-orem-d.jpg

Warung Orem-Orem Pak Mahmudi berdiri sejak tahun 1975 dan termasuk yang legendaris di Kota Malang. Orem-orem disini dikenal dengan rasa pedas dari sambalnya yang memanjakan lidah. Selain tempe dan ayam, pembeli juga bisa menambahkan mendol dan telur asin sesuai selera. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Raya Singosari nomor 40. 

 5. Warung Orem-Orem Pak Syahri

Orem-orem-e.jpg

Warung Orem-Orem Pak Syahri terletak di Jalan Gatot Subroto nomor 72, Malang. Sama seperti orem-orem yang lain, hanya saja disini pengunjung bisa menambah masakannya dengan kerupuk, perkedel, tempe, dan mendol. Harganya hanya berkisar Rp8.000 an saja. 

Inilah beberapa rekomendasi makanan orem-orem yang patut dicoba terutama masyarakat yang berkunjung ke Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES